Al-Jamiyatul Washliyah Sergai Halalbihalal dan Rakerda

Al-Jamiyatul Washliyah Sergai Halalbihalal dan Rakerda
Al-Jamiyatul Washliyah Sergai Halalbihalal dan Rakerda (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Ketua Pnegurus Wilayah (PW) Al-Jamiyatul Washliyah Porovinsi Sumatera Utara (Sumut) Dedi Iskandar Batubara membuka halalbihalal dan Rapat Kerja Daerah (Rarekda) Pengurus Daerah (PD) Serdang Bedagai (Sergai) di Lapangan MAS PPQ, Desa Firdaus, Sei Rampah, Sabtu (20/5).

Selain dihadiri Ketua PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumut berserta unsur pengurus lainnya, juga dihadiri Bupati dan Wabup Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kasat Intel, AKP Siswoyo, Wakil Ketua DPRD Sergai, Siswanto, Ketua MUI Sergai, Haspul Huznain, Kakan Kemenag, Zulkifli Sitorus, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, Ketua Partai NasDem Sergai, Jhoni Walker Manik, Anggota DPRD Sergai F PPP, Sugiatik.

Ketua PD Al-Washliyah Sergai, Dauli Damanik, dalam sambutannya, mengatakan, warga Al-Washliyah jangan ada lagi saling mencurigai, saling bermusuhan, karena itu sudah dituntaskan lewat Syawal.

“Hal ini dibuktikan dengan saling memberi maaf, tapi jangan memberi maaf di bibir saja, itu harus muncul dan keluar dari diri kita, dan hati kita sendiri, insya Allah," ucapnya.

Dauli mengajak semua ormas-ormas Islam yang ada bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai, Darma Wijaya mengatakan, sebagai makhluk sosial tidak akan dapat hidup sendiri tanpa berhubungan dengan orang lain, sebagai manusia harus senantiasa menjaga hubungan baik secara vertikal kepada Allah SWT dan secara horizontal terhadap manusia.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat kepada pengurus Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Sergai yang akan melaksanakan Rakerda pertama, dan tentunya melalui rapat kerja ini kami berharap agar dapat membantu program pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai Mandiri, Sejahtera dan Religius," katanya.

Ketua PW Al-Jamiyatul Washliyah Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batu Bara, dalam arahannya menyampaikan, sebagai pimpinan wilayah mohon maaf apabila selama memimpin organisasi ini ada yang kurang.

"Mohon bantu kami untuk menyempurnakannya," ujarnya.

Pelaksanaan RakerdaI PD Al-Jamiyatul Washliyah Sergai yang berlangsung dengan sukses ini ditutup oleh Wakil Ketua PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumut, Azmi Yuli Sitorus, yang juga Anggota DRPD Sumut asal Dapil 3 Sergai-Tebing Tinggi.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi