Amril Hadiri Acara Tepung Tawar 369 Calon Jamaah Haji

Amril Hadiri Acara Tepung Tawar 369 Calon Jamaah Haji
Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Amril dalam acara tepung tawar calon jamaah haji (CJH) di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Rabu (24/5) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Amril, menghadiri manasik sekaligus acara tepung tawar calon jamaah haji (CJH) di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Amril mengatakan karena ibadah haji ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta antrian keberangkatan yang harus ditunggu, maka diharapkan biaya yang dikeluarkan jangan sampai sia-sia dan antrian yang dilakukan jangan layaknya arang habis besi binasa.

"Kami Pemerintah memiliki kewajiban menjadikan bapak, ibu sebagai jamaah haji yang mandiri, berilmu dan diharapkan membawa perubahan positif di kehidupan masyarakat," kata Amril, Rabu (24/5).

"Kami akan terus mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan bapak, ibu menjelang maupun saat menunaikan ibadah hingga kepulangan. Kepada seluruh camat saya instruksikan memberikan perhatian kepada keluarga maupun rumah tempat tinggal jamaah dan mengenali keluarga jamaah yang tinggal," ujarnya.

Kepada para petugas keberangkatan haji, baik tim kesehatan, pembimbing dan lainnya, berharap bisa bekerja sebaik-baiknya dan tulus ikhlas membantu para jemaah calon haji.

"Kita mendoakan seluruh CJH yang berangkat ke tanah suci tahun ini selalu dalam keadaan sehat. Dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur,” pungkas Amril.

Kakan Kemenag Langkat, Ainul Aswad, mengatakan jamaah haji Kabupaten Langkat sebanyak 369 orang yang tergabung dalam dua kelompok terbang yakni kelompok terbang 12 sebanyak 360 orang, dan kelompok terbang 15 sebanyak 9 orang.

"Terdiri atas 8 karun, 33 karom, dan 2 TPHD daerah dan 2 TPHD Provinsi serta ditambah 5 orang petugas kloter haji," ujarnya.

Jamaah tertua laki-laki atas nama Marasyid bin Mansyur umur 87 tahun asal Kecamatan Secanggang. Sedangkan jamaah tertua perempuan atas nama Jamilah Br Tarigan binti Mentas Tarigan umur 87 tahun asal Kecamatan Gebang.

Jamaah termuda laki laki, Kurniatama Bin Abdul Jabal Sibarani umur 29 tahun asal Kecamatan Stabat dan jamaah haji termuda perempuan, Dina Rizky Yunita binti Fredy Rismanto umur 22 tahun asal Kecamatan Binjai.

Jamaah yang tergabung dalam kloter 12 akan dilepas secara resmi oleh Bapak Plt. Bupati Langkat dan unsur Forkopimda pada hari Sabtu 3 Juni 2023 pukul 10.00 WIB, di Tribun Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

"Bagi jamaah yang tergabung di koloter 15 akan dilepas oleh Plt Bupati Langkat pada hari Selasa 6 Juni 2023 pukul 13.30 WIB di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat," pungkasnya.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi