Info Haji 2023

Hujan Guyur Bandara Madinah Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Hujan Guyur Bandara Madinah Sambut Kedatangan Jemaah Haji
Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) Madinah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Madinah - Kedatangan jemaan haji Indonesia kloter I di Madinah, Arab Saudi, disambut hujan deras disertai angin yang mengguyur sebagian kecil area Madinah.

Hujan turun di area Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) Madinah sekitar pukul 19.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan berakhir setelah Isya, Rabu (24/5).

Seorang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang bertugas menyambut kedatangan jemaah haji di Terminal Internasional mengungkapkan, hujan turun ketika jemaah haji asal embarkasi Jakarta Bekasi (JKS) dan jemaah dari Pakistan baru keluar dari ruang pemeriksaan Imigrasi.

"Hujannya benar-benar deras, Kementerian Haji Saudi langsung memberikan instruksi agar jemaah tetap di dalam bandara sampai hujan reda. Setelah hujan reda, bis yang menjemput jemaah bergeser ke depan terminal untuk menjemput jemaah," ujar Petugas PPIH bernama Abdul Manan, yang merupakan seorang mukimin.

Seorang petugas PPIH lainnya menyebutkan, saat hujan mengguyur area bandara sejumlah orang bertakbir, bersyukur atas diturunkannya hujan di hari pertama kedatangan jemaah haji Indonesia. Tak sedikit di antara orang-orang yang menyaksikan hujan tersebut menganggapnya sebagai berkah bagi jemaah haji Indonesia.

Sebelum hujan turun, bandara Madinah sudah diselimuti mendung sejak pukul 16.40. Bahkan di area Terminal Zero, ketika jemaah haji asal Batam baru keluar dari ruang pemeriksaan Imigrasi, suara geluduk dan petir mewarnai langit Bandara AMMA.

Sebelum Magrib, angin berembus cukup kencang dan petir menerangi langit Bandara AMMA. Diketahui, hujan ternyata hanya mengguyur area bandara di Madinah.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi