Syarmadani: Doa Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai

Syarmadani: Doa Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani dan istri mengucapkan salam saat melepas keberangkatan 94 calon jemaah haji (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtiinggi - Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, melepas keberangkatan 94 Calon Jemaah Haji Kota Tebingtinggi dari Anjungan Ngan Seri Mersing Lapangan Merdeka, Jumat (26/5). Ia meminta doa agar Pemilu 2024 berjalan kondusif dan damai, khususnya untuk Kota Tebingtinggi.

“Kami sangat berharap, doakanlah sepenuh hati. Setiap saat, buat kita Pemerintah Kota Tebingtinggi dan jajaran Forkopimda yang ada. Terutama, menjelang Pemilu dan Pilkada di Kota Tebingtinggi agar berjalan kondusif dan damai tanpa harus terjadi riak perpecahan,” ajak Syarmadani.

Syarmadani berpesan kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri serta menjaga ketertiban serta sopan santun.

"Dalam posisi seperti ini, calon jamaah haji mewakili Indonesia. Selama ini kami dengar Jamaah Haji asal Indonesia yang paling tertib dan sopan santun. Tolong itu ditunjukkan, karena kita memang datang untuk ibadah,” harapnya.

Dia juga minta kepada petugas pendamping untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji.

"Layani dengan sebaik-baiknya tentu tidak mengurangi ibadah Bapak/Ibu sebagai petugas pendamping. Saya berharap agar calon jamaah haji Kota Tebingtinggi pergi dan pulang dalam keadaan sehat serta dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi, Muhammad David Saragih, melaporkan jemaah haji Kota Tebingtinggi tahun 2023 ini sebanyak 94 orang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama dengan beberapa Kabupaten/ Kota lain di Provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 360 orang.

Hari ini dilepas Penjabt Wali Kota dan Forkopimda, untuk selanjutnya akan diinapkan di Asrama Haji Medan mulai pukl 10.00 WIB. Setibanya di Asrama Haji, Jamaah berkumpul di Aula Asrama Haji untuk dilakukan one stop service (pembagian gelang, living cost, dll).

Tanggal 27 Mei 2023, ba'da subuh jamaah haji akan dikumpulkan dan bertolak ke Bandara Kualanamu selanjutnya akan diberangkatkan pukul 09.40 WIB dengan Nomor Pesawat GIA 3104.

“Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi akan tiba di bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMMA) Madinah pada tanggal 27 mi dariMei 2023 pukul 14.35 WAS. Selanjutnya akan di terima oleh petugas di Madinah Arab Saudi,” jelas David.

Untuk jadwal pemulangan, Jamaah Haji Kloter 4 Kota Tebing Tinggi akan pulang ke Tanah Air pada tanggal 07 Juli 2023 pukul 12.50 WAS melalui bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan Nomor Pesawat GIA 3204 dan tiba di Indonesia di Bandara Kualanamu pada tanggal 08 Juli 2023 pukul 01.00 WIB.

“Tempat penyambutan Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi akan diinfokan selanjutnya menurut jadwal dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi