Yayasan Bina Taruna Medan Diminta Gelar Marelan Fashion Week

Yayasan Bina Taruna Medan Diminta Gelar Marelan Fashion Week
Yayasan Bina Taruna Medan Diminta Gelar Marelan Fashion Week (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Perguruan Bina Taruna Jaya Medan menggelar pelepasan calon alumni sejumlah siswanya. Dilaksanakan pada Sabtu 27 Mei 2023 di Grand Mercure Hotel Medan, perhelatan diisi berbagai penampilan siswa-siswi perguruan yang berlokasi di Pasar 3 Medan Marelan tersebut.

Perhelatan bertajuk The Graduation Day: Go Confidently In The Direction of Your Dreams, Live The Life You've Imagined itu dihadiri seluruh orangtua siswa calon alumni serta guru, kepala sekolah yayasan.

Salahsatu penampilan yang disertakan yakni fashion show yang dilakoni siswa-siswi SMA Bina Taruna Medan. Fashion show ini merupakan karya sendiri siswa-siswi SMA Bina Taruna Medan.

"Di SMA memang ada ekskul menjahit. Fashion yang ditampilkan tadi merupakan karya sendiri siswa-siswi SMA kita," kata Sekretaris Yayasan, Tatang Angkasa Tarigan, S.Psi.

Fashion Show ini banyak mendapat sambutan positif dari peserta dan tamu undangan.

"Fashion show ini harus rutin digelar. Bisa saja namanya Marelan Fashion Week. Tentu bisa sekaligus mengangkat potensi UMKM di Marelan nantinya," kata salah satu tamu, Sekretaris KNPI Sumut Muhammad Asril.

Turut hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Sumut H.A Yasyir Ridho Loebis, Ketua Yayasan Perguruan Bina Taruna Jaya Medan Dedy Sanjaya Tarigan, S.Hi, MM, Perwakilan Bidik Misi, Kepala Sekolah dan Guru se-Bina Taruna Medan serta orang tua siswa.

Selain fashion show, siswa-siswi Bina Taruna juga menampilkan musik angklung, sosio drama serta tarian yang semuanya dibawakan langsung oleh siswa-siswi Bina Taruna Medan.

"Lulusan kita siap berdaya saing, unggul dan cerdas menghadapi tantangan globalisasi dan kreativitas di dunia kerja," kata Ketua Yayasan, Dedy Sanjaya Tarigan.

Anggota DPRD Sumut H A Yasyir Ridho Loebis menegaskan pentingnya pendidikan bagi generasi.

"Tanpa pendidikan, kita hanya akan jadi orang-orangan. Jangan pernah takut bermimpi dan berdoa karena semua orang punya kesempatan yang sama," kata mantan Ketua KNPI Sumut tersebut.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi