Pekerjaan Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 Triliun di Paluta dan Palas Dimulai Bulan Ini

Pekerjaan Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 Triliun  di Paluta dan Palas Dimulai Bulan Ini
Pekerjaan Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 Triliun di Paluta dan Palas Dimulai Bulan Ini (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atau dikenal sebagai proyek multi years Rp 2,7 triliun terus dikebut untuk mengejar target yang direncanakan.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padanglawas (Palas) yang berada di bawah UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Gunung Tua mulai start bulan Juni ini.

Hal itu dikemukakan Plt Kadis PUPR Sumut Marlindo Harahap kepada wartawan di Medan, Minggu (4/6), seraya menjelaskan action plan pelaksanaan pekerjaan dimaksud mudah-mudahan dapat dilaksanakan sesuai schedule yang sudah direncanakan.

Dijelaskan sesuai dengan action plan penyedia jasa Waskita - SMJ - Utama KSO, Asphalt Mixing Plant (AMP) yang berfungsi untuk memproduksi Beton Aspal atau Hotmix sedang proses pembangunan di Aek Godang Paluta.

“Sesuai dengan action plan yang ada dimaksud maka diharapkan pada pertengahan bulan Juni ini AMP tersebut sudah dapat beroperasi,” ujarnya.

Selanjutnya action plan pada Juni ini penyedia jasa akan melaksanakan kegiatan dengan rincian yaitu (103) Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Hutaimbaru - Sipiongot di Padanglawas Utara.

Kemudian (104) Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Aek Godang - Sihaporas (Bts. Palas) di Kab. Padanglawas Utara, (106) Peningkatan Struktur Jalan Gunung Tua - Binanga (bts. Palas) di kab. Padanglawas utara, (110) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Binanga (Bts. Paluta) - Aek Nabara Tonga di Kab. Padang Lawas, (111) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Ujung Batu - Bts. Riau di Kab. Padanglawas.

Kemudian (112) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Sibuhuan - Ujung Batu di Kab. Padang Lawas, (113) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Paringgonan - Sibuhuan di Kab. Padanglawas, (114) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Sihaporas (Bts. Paluta) - Paringgonan di Kabupaten Padang Lawas, (115) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Aek Nabara Tonga - Sibuhuan di Kab. Padanglawas, (116) Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Aliaga - Muara Tige - Bts Riau di Kab. Padanglawas, (117) Pembangunan Lantai Jembatan Aek Silandorung pada Ruas Sibuhuan - Ujung Batu di Kab. Padanglawas, (118) Pembangunan Box Culvert 1 pada ruas Sihaporas - Paringgonan Kab. Padanglawas, (119) Pembangunan Box Culvert 2 pada ruas Sihaporas - Paringgonan Kab. Padanglawas dan (120) Pembangunan Box Culvert 3 pada ruas Sihaporas - Paringgonan Kabupaten Padanglawas.

Untuk pekerjaan beton FC’ 20 sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 146 hari yaitu mulai 28 Juni hingga 21 November 2023.

Untuk pekerjaan aspal (AC - BC dan AC - WC) sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 77 hari yaitu mulai 14 Juni hingga 30 Agustus 2023.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi