Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar Pranowo

Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar Pranowo
Angkatan Muda Sisingamangaraja XII deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Angkatan Muda Sisingamangaraja XII deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Sinambela, mengatakan deklarasi ini langkah awal menyatakan sikap dari hasil diskusi mendalam yang dilakukan seluruh keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII.

“Dukungan itu saran dan nasehat dari Bapak Raja Oloan Habonaran Sinambela, sekaligus Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, serta cucu kandung pahlawan nasional Raja Sisingamanagaraja XII,” kata Paulus di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/6).

"Deklarasi ini merupakan salah satu langkah pertama Angkatan Muda Sisingamangaraja XII untuk mengajak masyarakat, mengabarkan, mengobarkan, dan mengibarkan semangat untuk bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029," sambungnya.

Paulus menuturkan orang yang tepat untuk melanjutkan cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia negara yang hebat ada pada sosok Ganjar Pranowo. Soal Calon Wakil Presiden (Cawapres), pihaknya menyerahkn kepada Ganjar dan para pimpinan partai.

“Kami percaya, siapa pun Cawapres-nya, akan melanjutkan cita-cita baik untuk meneruskan apa yang telah dibuat Jokowi,” tuturnya.

Paulus mengungkapkan, kader Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di wilayah Medan ada sekitar 6.000 orang. Jumlah tersebut beluk termasuk yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dan deklarasi ini instruksi langsung kepada selurub kader.

“Karena cita-cita ini bisa diwujudkan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Paulus menjelaskan adapun deklarasi dan pernyataan sikap mereka. Pertama, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia. Kedua, gotong royong kolaborasi satu tujuan memenangkan Ganjar Pranowo. Ketiga, gotong royong menjaga keharmonisan demokrasi. Keempat, menjunjung tinggi etika demokrasi dengan tahapan yang telah ditetapkan. Kelima, mengawal pesta demokrasi.

“Kepada selurub partai, khususnya PDIP yang telah mengusung ganjar, kami ucapkan terima kasih. Semoga tuhan meridai dan memberkahi perjuangan kita,” jelasnya.

Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Raja Oloan Habonaran Sinambela mengatakan, yang terpenting dari deklarasi ini menunjukkan tekat dan semangat, bahwa mendukung Ganjar Pranowo dengan gambaran selama ini Jokowi sebagai Presiden telah berbuat banyak.

“Namun masih banyak yang kurang. Bahwa yang cocok dan sangat cocok meneruskan hal-hal yang baik meneruskan Jokowi adalah Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Agung Al Kautsar menambahkan, deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029 adalah inisiatif dari keluarga besar, serta hasil diskusi dan perenungan mendalam, perlu mengambil peranan penting untuk pesta demokrasi pada 2024.

“Kami menganggap penting untuk memberikan satu dukungan penuh kepada salah satu calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo,” tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi