Upaya Mewujudkan Pemuda Sehat Melalui Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan

Upaya Mewujudkan Pemuda Sehat Melalui Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan
Wujudkan Pemuda Tapsel Sehat Melalui Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Ongku P Hasibuan, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sumut II, membuka turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan 2023 di Lapangan Muara Siregar Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (15/6).

Kompetisi ini diadakan oleh Pemuda Parau Sorat. Ketua Ali Yunus Siregar mengatakan, turnamen ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 tahun.

"Turnamen ini diikuti 28 tim yang mendaftar dari berbagai kecamatan yang ada di Tapanuli Selatan untuk memperebutkan Piala Kemerdekaan. Turnamen ditargetkan selesai sampai Agustus menjelang Hari Kemerdekaan," kata Ali Yunus.

Ongku Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, para anak muda untuk selalu bersemangat dalam berolahraga dan menjaga kekompakan antar tim. Dirinya juga berharap untuk pertandingan sepak bola ini dapat berjalan dengan aman.

"Baik kepada pemain, wasit, maupun panitia-panitia pelaksana untuk saling menjaga silaturahmi, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Bupati Tapanuli Selatan periode 2005-2010 itu.

Ongku juga berharap kepada para pemuda terus mendukung satu sama lain. Sebab, menang dan kalah adalah salah satu bentuk dari pertandingan. Melalui olahraga, para pemuda dapat terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta keberagaman agama, suku, dan latar belakang.

"Junjung tinggi sportifitas, fairplay, dan juga terus bergotong-royong menyatu dalam kebaikan demi menciptakan pemuda yang sehat, kuat, dan berprestasi," tandasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi