Buka Kejuaraan Bulutangkis, Syarmadani: Maju Terus

Buka Kejuaraan Bulutangkis, Syarmadani: Maju Terus
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani bersama pengurus bulu tangkis (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com Tebingtinggi - Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, memandang ada tiga hal terkait dengan olahraga khususnya di cabang bulu tangkis. Pertama prestasi, kedua rekreasi dan ketiga integrasi.

"Kaitan dengan integrasi ini, saya mau sampaikan kita sempat mendengar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Di kancah Internasional, kita harus berjuang habis-habisan dan menjadi juara, baru lagu Indonesia Raya dinyanyikan dan bendera merah putih dikibarkan,” kata Syarmadani saat pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tebingtinggi dan pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Walikota Tebingtinggi Semi Open Bali Lestari Cup 2023 di GOR Marahalim Jalan Thamrin, Rabu (21/6).

“Sebagaimana olahraga lain, segala perbedaan agama, suku, status, mata pencaharian semua bersatu atas dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai kesatuan integrasi. Jadi olahraga ini selain rekreasi kalau lagi jenuh, ajang prestasi dan ajang sarana integrasi bangsa,” terangnya.

Terima kasih kepada Pengurus PBSI Tebingtinggi masa bakti sebelumnya, yang telah memberikan banyak prestasi bagi Kota Tebingtinggi khususnya di cabang bulu tangkis.

“Bahkan sempat menjadi juara umum di tingkat Sumatera Utara, dan atas upaya dari kepengurusan lalu membangun generasi atlet. Terima kasih kepada Anton dan jajaran, sekaligus tetap dukung kepengurusan yang baru. Kepada pengurus yang baru, kami mengucapkan selamat. Tambah semangat, kita gas kan dan maju terus,” tegasnya.

Sekum Pengprov PBSI Sumut, Kusprianto, mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Kota Tebingtinggi yang baru dilantik. Dengan harapan, dapat bekerja maksimal dengan memegang amanah.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik, agar tetap konsisten dengan tetap memegang amanah," tuturnya.

Ketua KONI Kota Tebingtinggi, Anton King, mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI yang baru dilantik. Dengan harapan kedepan, PBSI Tebingtinggi lebih baik dan lebih maju lagi.

Ketua PBSI Tebingtinggi, Gho Gian Tjai, mengungkapkan rasa bangga. Menurutnya, sebagai pengurus harus tertanam rasa bangga dan siap untuk berkorban waktu, tenaga dan pikiran.

"Terima kasih kepada para sponsor, atas partisipasinya mendukung kegiatan ini. Semoga kita diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat menjalankan kepengurusan ini dengan baik," kata Gho Gian Tjai.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi