BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program pada Pembekalan Magang ke Wali Siswa SMK 9 Muhammadiyah Medan

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program pada Pembekalan Magang ke Wali Siswa SMK 9 Muhammadiyah Medan
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program pada Pembekalan Magang ke Wali Siswa SMK 9 Muhammadiyah Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Medan Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi manfaat program jaminan sosial tenaga kerja peserta kegiatan Praktek Kerja Lapangan SMK Swasta Muhammadiyah 9 Medan. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (24/6).

Sosialisasi ini merupakan bagian dari pembekalan yang dilakukan oleh SMKS Muhammadiyah 9 Medan kepada para siswa-siswinya yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di perusahaan-perusahaan. Tujuannya adalah untuk memberikan mereka rasa aman saat menjalankan PKL dengan sudah terlindungi oleh program BPJamsostek.

Kepala Kantor Cabang Medan Kota, Suci Rahmad, mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilakukan karena para peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) memiliki resiko kerja yang sama dengan para pekerja di perusahaan tempat dia magang nantinya. Sehingga diperlukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk melindungi akan terjadinya risiko tersebut.

“Kita berharap setiap sekolah maupun universitas yang memiliki peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk dapat mendaftarkan anak didiknya di BPJS Ketenagakerjaan. Setiap pekerjaan memiliki resiko kerja masing-masing. Dengan terlindunginya para peserta tersebut, maka peserta, pihak sekolah, universitas, maupun keluarganya juga akan lebih nyaman dalam melaksanakan kewajibannya,” ungkap Suci.

Suci menambahkan, semoga para peserta PKL dari SMKS Muhammadiyah 9 Medan dapat menjalankan kegiatannya dengan baik dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bisa digunakan di kemudian hari.

SMKS 9 Muhammadiyah Medan mendaftarkan peserta magagnya di 2 program, yaitu program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi