Info Haji 2023

Aswan Jaya: Layanan dan Tenda Jemaah di Arafah Baik

Aswan Jaya: Layanan dan Tenda Jemaah di Arafah Baik
Petugas PHD Sumut, Aswan Jaya, mendorong seorang jemaah lansia setibanya di Arofah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Mekkah - Petugas Haji Daerah (PHD) Sumut, Aswan Jaya, menilai proses pendorongan seluruh jemaah haji ke Arafah berjalan aman dan lancar. Apalagi koordinasi antara petugas haji dengan bus memiliki kesamaan visi, baik dan secepat tiba di Arafah dengan selamat.

"Alhamdulillah, tahapan pemberangkatan jemaah haji dari hotel menuju Arafah berlangsung dengan sangat baik, koordinasi antara petugas haji dan petugas bus memiliki kesamaan visi bahwa sebaik dan secepat mungkin jemaah tiba di Arafah dengan selamat dan saat ini jemaah terutama dari Sumut sudah ada di Arafah," kata Aswan, Senin (26/6).

Lanjut Doktor Komunikasi Islam UIN Sumut ini, fasilitas yang ditemukan dan difasilitasi oleh Kementerian Agama bekerja sama Pemerintah Arab Saudi tentunya sampai saat ini masih sangat baik dan refresentatif, seluruh jemaah terlihat begitu riang, Salat Maghrib dan Isya di malam pertama di Arafah juga berlangsung khidmat.

“Tentu dengan semua ini harapan jemaah tentunya saat pelaksanaan wuquf nantinya bisa juga kondusif dengan berbagai fasilitas yang ada, terutama tempat berwuduk dan saat buang air kecil maupun besar kondusifnya situasi di Arafah yang kami perhatikan, juga karena sigapnya petugas dalam memfasilitasi dan melayani jemaah yang terus mengalir datang ke Arafah,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi