Rusia Cabut Operasi Antiteroris Terhadap Wagner di Moskow

Rusia Cabut Operasi Antiteroris Terhadap Wagner di Moskow
Rusia mencabut pembatasan sementara di Moskow dan wilayah Moskow. (ANTARA)

Analisadaily.com, Moskow - Rusia mencabut operasi antiteroris terhadap organisasi paramiliter swasta Wagner di wilayah Moskow mengingat normalisasi situasi saat ini, kata pemerintah Rusia.

"Mengingat tidak adanya ancaman terhadap kehidupan, kesehatan, properti, dan kepentingan masyarakat yang dilindungi secara hukum, kepala operasi antiteroris, kepala Dinas Keamanan Federal Rusia untuk Kota Moskow dan wilayah Moskow memutuskan untuk mencabut operasi antiteroris di Moskow dan wilayah Moskow mulai Senin (26/6) pukul 09.00 waktu setempat (13.00 WIB)," kata Komite Antiterorisme Nasional Rusia dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Antara, mengutip Xinhua, Selasa (27/6).

Sementara itu, pembatasan keamanan sementara di Moskow dan wilayah Moskow juga telah dicabut, kata pernyataan itu, menambahkan bahwa situasi di wilayah Moskow saat ini tetap stabil.

Komite Antiterorisme Nasional Rusia pada Sabtu (24/6) mengumumkan pemberlakuan operasi antiteroris di Kota Moskow, wilayah Moskow, dan wilayah Voronezh untuk mencegah kemungkinan aksi terorisme setelah kelompok militer swasta Wagner dituduh mencoba melancarkan pemberontakan bersenjata.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi