Ruas Jalan di Pusat Kota Bedagai Diaspal Hotmix dan Rigid Beton

Ruas Jalan di Pusat Kota Bedagai Diaspal Hotmix dan Rigid Beton
Ruas Jalan di Pusat Kota Bedagai Diaspal Hotmix dan Rigid Beton (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pekrejaan Umum dan Penataan Ruang (PU/PR) Sergai melakukan peningaktan 4 titik ruas jalan dengan mengaspal hotmix dan rigid beton di sekitar pusat Kota Bedagai, Kecamatan Tanjung Beringin.

Peningkatan ruas jalan tersebut adalah Jalan Patriot, Jalan Pemuda dan Jalan Veteran serta Jalan Pahlawan. Untuk ruas Jalan Patriot, Pemuda dan Veteran dengan volume 322 meter dilakukan pengaspalan hotmix. Sedangkan Jalan Pahlawan dengan volume 532 meter dikerjakan rigid beton.

Peningkatan ruas jalan keempat titik ini adalah menggunakan dana APBD Kabupaten Sergai tahun anggaran 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.915.167700.00, yang dikerjakan oleh CV Jodi dan saat ini pekerjaanya sudah hampir rampung.

Sebagai informasi, keempat ruas jalan ini sudah lama mengalami rusak berat,karena sleian aspalnya sudah berkupasan juga terlihat lobang-lobang besar ternganga di badan jalan, bahkan bila musin hujan turun ruas jalan ini becek dan lobang-lobang tersebut dipenuhi air sepeti kubangan kerbau.

Hasil pantauan, Selasa (27/6) ruas Jalan Patriot, Pemuda dan Veteran yang siap diaspal hotmix, sedangkan di ruas Jalan Pahlawan yang menggunakan rigid beton sudah hampir rampung dikerjakan.

Hal tersebut wajar saja, sebab sejak dilakukan peningkatannya dengan menggunakan aspal hotmix pada tahun anggaran 1992/1993 jauh sebelum kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Deliserdang belum pernah dilakukan peningkatan atau perbaikan atau pengaspalan oleh Pemkab Sergai, dan baru sekitar 30-an tahun ruas jalan tersebut dilakukan pengaspalannya kembali oleh Pemkab Sergai.

Badarudidin, seorang warga mengatakan bahwa ruas keempat jalan tersebut diaspal pada tahun 1992/1993 dan setelah itu tidak pernah lagi diaspal, sehingga kondisinya sangat memprihatinkan dan baru tahun ini Pemkab Sergai mengaspalnya kembali.

“Kita minta kepada pihak kontaktor untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, sesuai dengan ketentuan yang ada, supaya jalan dimaksud tidak cepat rusak dan hancur, karena membangun jalan tersebut sumber dananya dari rakyat dan jangan rakyat dirugikan,” katanya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi