Warga Muhammadiyah Kota Tebingtinggi Salat Idul Adha 1444 Hijriah Hari Ini

Warga Muhammadiyah Kota Tebingtinggi Salat Idul Adha 1444 Hijriah Hari Ini
Warga Muhammadiyah Kota Tebingtinggi Salat Idul Adha 1444 Hijriah Hari Ini (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi – Ribuan warga Muhammadiyah di Kota Tebingtinggi menggelar Salat Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah, di Lapangan TC Sosial, Jalan RSU, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Rabu (28/6).

Pelaksanaan Salat Idul Adha mengikuti maklumat Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriah jatuh pada hari ini.

Sejak pagi hari, warga Muhammadiyah sudah berbondong-bondong memadati Lapangan TC Sosial dan melaksanakan Saalat Idul Adha dimulai sekitar pukul 07.25 WIB.

Bertindak sebagai khatib sekaligus imam, Ustaz Benny Fernanda. Usai melaksanakan Salat Idul Adha, warga Muhammadiyah kemudian meninggalkan lapangan karena tidak ada kegiatan pemotongan hewan kurban di lapangan tersebut.

Informasi diperoleh, warga Muhammadiyah akan melakukan pemotongan hewan kurban di setiap Pengurus Ranting di 5 kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi, dengan jumlah hewan kurban 31 ekor Sapi/Lembu dan 22 ekor Kambing/Domba.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan TC Sosial berjalan lancar dan berakhir sekitar pukul 08.05 WIB, mendapat pengamanan dari pihak kepolisian yang dipimpin Kapolsek Padang Hulu, AKP Bringin Jaya.

Seperti diketahui, terjadi perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Muhammadiyah lebih dulu menetapkan Idul Adha jatuh pada hari ini, Rabu, 28 Juni 2023.

Sementara Pemerintah lewat sidang isbat menetapkan 10 Dzulhijjah 1444 H jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi