Sambut HDKD, Rutan Tarutung Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut HDKD, Rutan Tarutung Gelar Berbagai Kegiatan
Sambut HDKD, Rutan Tarutung Gelar Berbagai Kegiatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan kelas II B Tarutung M Nurdin Tanjung mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarkkan HDKD seperti bakti sosial, pertandingan olahraga, donor darah, dan ziarah makam pahlawan.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan membuat dan melaksanakan program pengentasa Pengentasan Stunting yang bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Hutabaginda Tarutung.

"Sedangkan untuk olahraga kita akan menggelar pertandingan bola voll dan futsal antara sesama warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Rutan. Selanjutnya kita juga akan menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapanuli Utara," ujarnya, Kamis (13/7).

Dia mengatakan, rapat persiapan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor SEK-UM.04.01-506 tanggal 3 Juli 2023.

"Tentang pedoman pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2023," katanya.

Pelaksanaan peringatan HDKD Ke-78 Tahun 2023 yang mengangkat tema Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan rapat persiapaj dan koordinasi ini kiranya nanti dapat memaksimalkan dan memperlancar pelaksanaan kegiatan.

"Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dalam pelaksanaan, nantinya dapat berjalan sesuai dengan rencana, terutama pada saat pelaksanaan upacara,” imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi