Presenter Spanyol Elsa Anka Tanam Chip Ajaib di Tubuhnya: Aku Merasa Hidup Kembali

Presenter Spanyol Elsa Anka Tanam Chip Ajaib di Tubuhnya: Aku Merasa Hidup Kembali
Presenter Spanyol Elsa Anka Tanam Chip Ajaib di Tubuhnya: Aku Merasa Hidup Kembali (Ilustrasi operasi tanam chip/pexels.com)

Analisadaily.com, Spanyol - Elsa Anka, 57 tahun tak kan pernah merasakan tua selama hidupnya. Presenter asal Spanyol ini menanam chip anti penuaan di bokongnya. Itu sebab, penampilan Elsa tampak seperti wanita usia 30 tahun-an. Semula banyak orang yang menduga, rahasia awet muda Elsa karena gaya hidup atau pola makan yang sehat. Hingga dalam sebuah acara televisi di Spanyol, dia mengaku bahwa telah menjalani prosedur menanamkan chip di balik kulit pada area bokongnya.

Setidaknya Elsa harus merogoh dana sebesar £340 untuk mendapatkan chip 'ajaib' itu.

"Aku merasakan efeknya setelah 15 hari. Awalnya aku mengalami mati rasa dari pinggang ke bawah, tapi kemudian aku merasa hidup kembali," ungkap Elsa, melansir Detik, Jumat (21/7/2023).

Chip 'ajaib' yang dimaksud berfungsi untuk melepaskan hormon oestrogen ke tubuh. Pada wanita, hormon ini bisa membuatnya merasa semakin muda sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

Sementara itu, sebuah studi yang dilakukan ilmuwan dari Austria mengungkapkan penurunan jumlah hormon oestrogen saat menopause dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Salah satunya yakni memengaruhi kadar protein kolagen yang memberikan elastisitas dan mengencangkan kulit.

Terkait itu, dr Ivan Manero, orang yang menanam chip itu pada bokong Elsa, menuturkan chip itu memiliki cara kerja yang sama dengan terapi penggantian hormon atau hormone replacement therapy (HRT).

Chip tersebut, ujar dr Ivan, berfungsi mengganti hormon-hormon yang menurun saat wanita mulai memasuki fase penuaan. Dalam praktik kerjanya, chip itu nantinya akan melepaskan hormon-hormon yang dibutuhkan oleh masing-masing penggunanya.

Begitupun ditegaskan dr Ivan, bahwa tidak ada standar efek yang baku, semua tergantung ke masing-masing orang. Namun yang jelas Elsa Anka merasakan kegembiraan yang luar biasa, karena mengaku tak pernah merasakan tua.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi