Jadwal Salat, Rapper Bang Yong-guk Tuai Pujian Karena Hentikan Konser

Jadwal Salat, Rapper Bang Yong-guk Tuai Pujian Karena Hentikan Konser
Rapper Korea Selatan, Bang Yong-guk (Instagram/bangstergram)

Analisadaily.com, Malaysia - Rapper Korea Selatan, Bang Yong-guk mendapat pujian atas tindakannya selama konser di Auditorium Shantanand Kuala Lumpur sebagai bagian dari tur Colours Of Bang Yongguk pada hari Kamis (20/7).

Dalam sebuah video yang diposting oleh pengguna Twitter Malaysian Kpop Fans, Bang menghentikan sementara konsernya untuk mengizinkan para penggemar Muslim melakukan salat.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (24/7), jadwal resmi konser Bang bahkan menunjukkan ada dua jeda salat yang dialokasikan selama acara: Satu pada pukul 16:45 dan satu lagi pada pukul 19:45.

Pengguna Twitter lain berbagi bahwa penyelenggara telah menyiapkan ruang salat di dekat gedung konser. Tindakan ini, dikombinasikan dengan permintaan Bang kepada penerjemahnya untuk menyampaikan pidatonya dalam bahasa Melayu, telah membuat Bang Yong-guk mendapat pujian bulat dari warga Malaysia karena menghormati budaya dan norma mereka.

Dengan semakin banyaknya artis yang bermasalah dengan otoritas Malaysia akhir-akhir ini, mungkin tindakan Bang Yong-guk akan menandakan dimulainya era baru. Penampilan berikutnya akan digelar Rabu (26/7) di Bangkok.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi