Hongkong Tur ke ASEAN Mulai 23-29 Juli 2023

Unggah Foto di Pameran Immersive Hongkong Bisa Dapat Tiket Gratis Jakarta-Hongkong

Unggah Foto di Pameran Immersive Hongkong Bisa Dapat Tiket Gratis Jakarta-Hongkong
Unggah Foto di Pameran Immersive Hongkong Bisa Dapat Tiket Gratis Jakarta-Hongkong (Weka Kanaka/detikcom)

Analisadaily.com, Jakarta - Hong Kong membuat tur pameran immersive ke ASEAN sejak 23-29 Juli 2023, dan Jakarta menjadi tempat pertama. Pameran ini menjadi suatu yang menyenangkan dan tak boleh terlewatkan, apalagi tiket masuknya gratis.

Immersive Hong Kong dibuka pertama kali pada Minggu, (23/7/2023), tepatnya wahana tersebut berada di Gandaria City Mall, Jakarta. Para pengunjung bisa datang dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Kendati baru buka di hari pertama, tapi terlihat wahana ini cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Seperti yang dilansir dari detikcom, Senin (24/7/2023), pameran ini memiliki beberapa ruangan yang di dalamnya memamerkan keindahan serta keunggulan yang dipunyai Hong Kong lewat seni visual. Penglihatan pengunjung akan dimanjakan oleh cahaya warna-warni yang indah juga interaktif.

Pada ruangan pertama, yang merupakan ruangan yang paling besar di sini memiliki tema tentang kemajuan teknologi dan transportasi yang dimiliki Hong Kong. Visual tempat ini berubah beberapa kali, menampilkan nuansa teknologi, jalan raya, hingga transportasi. Hal ini dipamerkan karena transportasi publik menjadi suatu keunggulan yang dimiliki Hong Kong.

Di ruangan pertama ini pengunjung juga puas berfoto-foto atau membuat konten video, karena tempatnya cukup lebar. Pengunjung bebas berfoto dengan menghadap kaca, atau dengan berlatar belakang seni immersive.

Bergeser ke ruangan kedua, yakni ruangan Messy Desk. Ruangan ini bukan seperti ruangan lain yang menampilkan suasana immersive secara penuh, namun hanya terdapat layar immersive di sudut sisi. Walau begitu, ruangan Messy Desk begitu estetik lewat karya seni dua dimensi kartun penuh warna hasil karya seniman Hong Kong

Ruangan Messy Desk juga jadi salah satu spot foto estetik di sini, karena nuansa yang begitu cerah dan terang. Alih-alih sekedar ruangan immersive, tempat ini lebih mirip studio foto karena ada properti dan aksesoris untuk aktivitas swafoto.

Berpindah ke ruangan ketiga, pengunjung akan menemui ruangan Financial Bridgehead. Ruangan ini menampilkan suasana emas berkilauan dan berbagai identitas keuangan. Pada ruangan immersive ini pengunjung akan ditunjukkan sebuah gong yang jadi identitas pasar saham di Hong Kong.

Hong Kong Chief Information Officer, Overseas Public Relations Sub-division, Stella Chui menjelaskan, gong tersebut berfungsi sebagai penanda jika ada perusahaan Initial Public Offering (penawaran saham ke pasar) di pasar saham. Hal itu melambangkan Hong Kong sebagai pusat keuangan internasional.

Di ruangan terakhir, pengunjung dibawa ke ruangan Diversity and Greenery. Ruangan ini memamerkan pesona alam dan kesenian yang dimiliki Hong Kong. Panorama paling menarik di sini adalah melihat kupu-kupu yang digambarkan tengah menari di antara bunga bauhinia, yakni bunga khas Hong Kong.

Spot paling akhir ini juga dinilai sebagai tempat paling menarik untuk melakukan aktivitas swafoto, karena terdapat properti bean bag yang dapat digunakan untuk duduk dan berpose. Terlihat para pengunjung yang datang pun cukup lama menghabiskan waktu di sini, tentunya hal itu demi mendapatkan foto yang memuaskan.

Bagi pengunjung yang main ke sini jangan malu-malu untuk hunting foto. Selain untuk dokumentasi pribadi, pengunjung juga berkesempatan dapat tiket penerbangan pulang-pergi Jakarta-Hongkong.

Caranya adalah dengan mengunggah foto di Immersive Hong Kong ke Instagram dan mengikuti berbagai persyaratan yang berlaku. Nantinya, 500 orang terpilih akan memenangkan hadiah tersebut. Anda tertarik?

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi