Porkot Medan Berlangsung 19 hingga 26 Agustus 2023

Porkot Medan Berlangsung 19 hingga 26 Agustus 2023
Porkot Medan Berlangsung 19 hingga 26 Agustus 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, mengapresiasi kesiapan kecamatan dan pengcab olahraga mengikuti dan mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan Tahun 2023 yang berlangsung Agustus ini.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, di Medan, Selasa (25/7).

"Sebanyak 21 Koordinator KONI Kecamatan se Kota Medan bersama pengcab/pengkot olahraga berkomitmen untuk ikut dan mensukseskan ajang multi event olahraga tahunan ini. Kesiapan itu disampaikan dalam rapat persiapan lanjutan di KONI Medan pada akhir pekan," ujarnya.

Dikatakan, Porkot Medan 2023 mempertandingkan 24 cabang olahraga, dan tahun ini fokus kepada kualitas dan prestasi.

"Mengingat kita sudah memasuki tahun ke-13 penyelenggaraan sejak pertama kali bergulir pada 2009 meski sempat vakum dua tahun karena pandemi Covid 19," sebut Eddy Sibarani didampingi Ketua Panitia, Liliana Puspasari.

"Kita pantas bangga karena KONI Medan selalu menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan masyarakat beserta Pemko Medan yang terus mendukung program-program KONI Medan dalam pembinaan prestasi olahraga," ucap Ketua Umum KONI Medan.

Porkot Medan 2023 berlangsung 19 sampai 26 Agustus, atau maju dari jadwal awal 2-9 September. Persiapan pertandingan dan seremoni acara pembukaan juga telah dimatangkan termasuk pendaftaran peserta yang sudah dimulai sejak 20 Juli dan berakhir Rabu (26/7).

"Acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2023 dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan serta menyediakan hadiah-hadiah menarik," ucapnya lagi.

Disebutkan, Porkot Medan 2023 merupakan kegiatan multi event ketiga KONI Medan di tahun ini. Setelah sukses menggelar kegiatan multi event Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret lalu, kemudian Piala Wali Kota 2023 yang baru rampung akhir Juni lalu.

Ditekankan juga bahwa Pengcab dan Pengkot sudah komitmen bahwa setiap cabor diikuti setidaknya 11 kontingen peserta atau kecamatan dan peserta Porkot adalah atlet atlet yang berdomisili di Kota Medan.

"Untuk kemudahan, pendaftaran atlet bisa melalui Pengcab/Pengkot cabor, KONI kecamatan atau langsung ke KONI Medan," tegas Ketua Umum KONI Medan.

Porkot Medan Tahun 2023 mempertandingkan cabor cabor antara lain, arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, cricket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo dan kempo.

Kemudian karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, softball/baseball, serta cabor wushu.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi