BPJS Ketenagakerjaan  Langsa Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan  Langsa Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan, Kepala Bidang Pelayanan, Yona dan Case Manager BPJS Ketenagakerjaan setempat, Erfira, saat mengunjungi Saiful Bahri di RSUD Langsa, Rabu (26/7). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek cabang Langsa, mengunjungi pasien yang mengalami kecelakaan kerja yang dirawat di RSUD kota Langsa, Rabu (26/7).

Kunjungan itu langsung dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan, Kepala Bidang Pelayanan, Yona dan Case Manager BPJS Ketenagakerjaan setempat, Erfira.

"Kunjungannya bersama tim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, untuk melihat keadaan peserta yang dirawat di RSUD Langsa, karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan pada saat berangkat menuju ke tempat kerja,"ujar Muhammad Kurniawan.

Dikatakan, tim dari BPJS Ketenagakerjaan juga memastikan bahwa peserta mendapatkan manfaat sesuai ketentuan dan mendapat pelayanan serta perawatan yang maksimal, karena biaya perawatan pasien yang mengalami kecelakaan kerja adalah unlimited, sesuai dengan kebutuhan pengobatan dan indikasi medis.

“Tak perlu khawatir masalah biaya, BPJS Ketenagakerjaan hadir memberikan perlindungan yang akan menanggung seluruh biaya perawatan sampai dengan sembuh, dan memberitahukan bahwasanya selama dirawat gaji peserta dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan,"ujarnya lagi.

Selain itu, pasien yang mengalami kecelakaan kerja yaitu Saipul Bahri merupakan peserta BPJamsostek merupakan tenaga kerja dari kilang padi Petani Subur.

"Pak Saipul Bahri yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan kilang Padi Subur mengalami kecelakaan kerja pada saat berangkat kerja ke kilang padi Petani Subur di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, sehingga mengalami patah tulang paha kiri dan harus di lakukan pemasangan pen di pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK ) di rumah sakit tersebut,"jelasnya.

"Alhamdulillah, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu sekali. Mulai dari pengurusan administrasi yang tidak dipersulit sampai dengan penanganan yang cepat kepada saya pascaterjadi kecelakaan kerja,"kata Saipul.

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi