Palas Raih Juara Umum Puncak Harganas ke 30 Tingkat Sumut 2023

Palas Raih Juara Umum Puncak Harganas ke 30 Tingkat Sumut 2023
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyerahkan piagam penghargaan kepada Plt Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu di Kampung Ulos, Desa Lumban Sui - sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/7) siang. (Antara)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pemerintah Kabupaten Padanglawas ( Pemkab Palas) berhasil sebagai juara umum pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023.

Giat tersebut berlangsung meriah di Kampung Ulos Desa Lumban Sui-Sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/07).

Pada moment Harganas ke-30, Padanglawas berhasil meraih Juara Umum Tingkat Provinsi Sumatera Utara Pelayanan KB Serentak sejuta akseptor 2023.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Plt. Bupati Padanglawas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Selain itu Padanglawas menggondol 6 peghargaan dan apresiasi lainnya pada Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stanting dari Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Ke enam penghargaan tersebut antara lain :

1. Terbaik I dalam Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke 30 Tahun 2023 kategori Laporan New Siga.

2. Terbaik I dalam Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke 30 Tahun 2023 Kabupaten/kota terbaik berdasarkan total pelayanan KB tingkat Provinsi.

3. Terbaik I dalam Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke 30 Tahun 2023 Kabupaten/kota terbaik berdasarkan pelayanan KB MKJP tingkat Provinsi.

4. Juara 3 cakupan pengisian KKA terbanyak tingkat Provinsi Sumatera Utara periode Mei- Juni 2023.

5. Terbaik III cakupan Laporan Pelayanan KB New Siga.

6. Penghargaan TPPS terbaik Technical Asisstant Satgas Stunting Kabupaten/Kota dengan kriteria kolaborasi terbaik kepada Ahmad Syarifuddin SH.I.

Disela kegiatannya Plt. Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Sumatera Utara atas kepercayaan dan penilaian yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Padanglawas.

Melalui penghargaan itu, ia juga mengapresiasi kerja keras dari seluruh tim yang terlibat pada program kependudukan dan keluarga berencana khususnya penanganan stunting yang telah mengharumkan nama Padanglawas.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada kawan kawan tim yang terlibat dalam capaian ini. Kedepan, berharap kawan kawan dapat lebih kompak lagi dan terus berkomitmen mendukung program percepatan dan pencegahan stunting," ujar Plt. Bupati.

Zarnawi menegaskan, keberhasilan tidak akan diperoleh tanpa dukungan masyarakat. Seperti adanya ungkapan 'Keluarga adalah miniatur negara ". Ungkapan ini pernah disampaikan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Harganas ke 30 di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan beberapa waktu yang lalu.

Keluarga yang hebat, cikal bakal bangsa yang hebat. " Untuk itu mari kita perkokoh peranan keluarga untuk membentuk generasi berprestasi, kuat dan hebat agar bangsa kita makin hebat kedepannya, " ujar Zarnawi.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi