Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Langkat Jelang HUT Kemerdekaan RI

Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Langkat Jelang HUT Kemerdekaan RI
Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Langkat Jelang HUT Kemerdekaan RI (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, membagi-bagikan bendera merah putih di halaman gedung Juang 45, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Pembagian bendera Merah Putih menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 ini diserahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan Camat di Kabupaten Langkat dan perwakilan masyarakat Langkat.

Afandin mengatakan, sudah tiba kembali bulan yang menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu bulan Agustus, di mana kemerdekaan Republik Indonesia terukir pada bulan tersebut.

"Ini yang menjadikan bulan Agustus menjadi terasa istimewa bagi seluruh komponen bangsa Indonesia," kata Afandin, Rabu (2/8).

Banyak hal yang dilakukan oleh bangsa Indonesia dalam memaknai arti kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendahulu pendahulu bangsa.

Di mana, melalui beragam perayaan khas seperti berbagai perlombaan untuk menguatkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan semangat cinta tanah air sebagai cara bangsa Indonesia untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya hari ini kita tetap melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara nasional, sebagai upaya kita saling mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi di mana pengibaran bendera khususnya saat hari ulang tahun Republik Indonesia menjadi suatu keharusan," ungkapnya.

Mengingat bendera merah putih merupakan identitas simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia, sambung Afandin, sehingga dapat menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air khususnya di bumi Langkat berseri.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini, terang Afandin, bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Langkat yang tidak memasang bendera di depan rumah masing-masing sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang bangsa yang berkorban nyawa demi dapat meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsih atas terlaksana kegiatan ini semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin untuk bisa kita laksanakan di tahun-tahun mendatang. Jayalah Indonesiaku pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi