Miss Universe Indonesia 2023 Febienne Nichole: Bantu Korban KDRT di Pelosok Negeri!

Miss Universe Indonesia 2023 Febienne Nichole: Bantu Korban KDRT di Pelosok Negeri!
Miss Universe Indonesia 2023 Febienne Nichole: Bantu Korban KDRT di Pelosok Negeri! (detikcom)

Analisadaily.com, Jakarta - Fabienne Nicole resmi terpilih jadi Miss Universe Indonesia 2023. Dengan kemenangan itu, ia bakal jadi perwakilan Tanah Air ke ajang Miss Universe global di El Savador.

Saat berbincang dengan awak media di kawasan Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini, dilansir dari Detikcom, Minggu (6/8/2023), Fabienne Nicole mengungkapkan rasa senang bisa menjadi Miss Universe Indonesia 2023. Ia sendiri tak menyangka bisa terpilih.

"Benar-benar tidak menyangka. Saya sangat berterima kasih atas tanggung jawab ini, dan mulai sekarang saya mewakili negara Indonesia," ujarnya.

"Menurutku kemenangan ini bukan kemenangan saya sendiri, tapi juga semua orang di sekitar saya," sambungnya.

Fabienne Nicole lalu mengungkapkan sebuah harapan seusai menjadi Miss Universe Indonesia 2023. Ia mengaku ingin membantu para korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

"Aku berharap bisa memberikan impact ke banyak kehidupan, saya fokus ke domestic violence victims atau korban KDRT, tapi sekarang aku merasa bisa membantu jauh lebih banyak orang lagi," tuturnya.

Bahkan dengan statusnya saat ini sebagai Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole berharap sekali bisa membantu lebih besar lagi ke para korban KDRT di pelosok negeri.

"Visi yang mau aku bawa pastinya adalah transformational leader. Miss Universe mencari seseorang yang bisa change people's life dan selama ini aku bekerja sama bersama korban KDRT dan dengan predikatku sekarang, aku bisa memperluas lagi jangkauanku dalam membantu mereka," katanya.

Sebelumnya, event yang berlangsung di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Kamis (3/7/2023), ini hadir dengan ragam pesona, busana, hingga tantangan.

Menyusuri babak Top 15, Top 11, Top 5, penyematan mahkota The Shimmering Crown pun kemudian jatuh dan disematkan langsung oleh Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel

Sebagai informasi, Miss Universe Indonesia 2023 ini merupakan jilid pertama dari Miss Universe regional Indonesia. Kedepannya, gelaran ini disebut tengah dipersiapkan kembali dan berharap bisa mencetak kandidat lain yang nantinya bisa mewakili Indonesia ke kancah global

Baca Juga

Rekomendasi