Ikut Kelas Baking, Jisoo BLACKPINK Buat Souffle Pancake

Ikut Kelas Baking, Jisoo BLACKPINK Buat Souffle Pancake
Ikut Kelas Baking, Jisoo BLACKPINK Buat Souffle Pancake (detikcom)

Analisadaily.com, Jakarta - Jisoo BLACKPINK belum lama ini mengunggah konten video saat dirinya mengikuti kelas baking. Ia terlihat belajar membuat pancake. Hm, bagaimana ya hasilnya?

Jisoo BLACKPINK dikenal memiliki vokal suara yang unik. Selain itu, ia juga bisa memasak beberapa hidangan.

Belum lama ini, Jisoo mengunggah momennya saat sedang baking. Videonya itu diberikan judul 'Baking One Day Class'. Ia tampak belajar baking selama satu hari dan membuat souffle pancake.

"Aku pernah makan souffle pancake di Jepang dulu sekali dan rasanya sangat enak. Jadi aku melihat bagaimana cara membuatnya di YouTube dan mencobanya di rumah, tapi tidak terlalu mengembang," kata Jisso melansir detikcom, Minggu (6/8/2023).

Guru baking Jisoo saat itu menjelaskan satu per satu langkahnya. Mulai dari membuat adonan yang harus memisahkan antara putih dan kuning telur.

Bahan pertama yang dicampurkan bersamaan adalah kuning telur, perasa vanila, dan susu. Setelah itu di wadah terpisah campurkan tepung terigu dan baking powder, kemudian campurkan ke bahan campuran pertama.

Jisoo tampak memperhatikan proses pembuatannya. Ia juga sesekali bertanya kepada sang pengajar. Mulai dari berapa putih telur yang digunakan, kegunaan air lemon, dan lainnya.

Selesai mengajarkan Jisoo, kini giliran pelantun lagu 'Flower' ini membuatnya sendiri. Jisoo mengikuti setiap langkah yang telah diajarkan kepadanya.

Member BLACKPINK ini agak kesulitan ketika mengocok putih telur hingga mengembang lembut untuk dicampurkan ke adonan tepung. Putih telur ini yang akan membuat tekstur pancake menjadi fluffy, oleh karenanya disebut souffle pancake.

Setelah berhasil membuat adonan, Jisoo langsung memanggangnya di atas wajan. Ketika melihat hasil souffle pancake buatannya itu, Jisoo sangat puas.

Souffle pancake berhasil dibuat. Ia menyajikannya di atas piring dengan topping whipped cream, gula bubuk, dan blueberry.

"Menurutku sudah sukses," kata Jisoo.

"Sudah selesai sekarang! Pancake kelinci," lanjutnya.

Namun, ketika mencobanya Jisoo merasa ada yang kurang dari pancake buatannya itu. Ternyata, teksturnya tak selembut yang dibuat oleh guru memasaknya.

Hal ini dikarenakan, Jisoo terlalu sering mengaduk adonan souffle pancake. Ia juga tidak cepat membalik souffle pancake itu ke sisi lainnya.

Baca Juga

Rekomendasi