BRI Putri Hijau Rayakan Kemerdekaan dengan Pakaian Adat

BRI Putri Hijau Rayakan Kemerdekaan dengan Pakaian Adat
BRI Putri Hijau saat merayakan kemerdekaan RI ke 78 (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Bank Rakyat Indonesia Branch Office (BRI BO) Medan Putri Hijau-Regional Office Medan melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan hikmat, di Gedung menara BRI, Jalan Putri Hijau Nomor 2 Medan beberapa waktu lalu.

Upacara HUT RI tersebut, dihadiri Regional CEO BRI BO Medan Putri Hijau, Aris Hartanto yang bertindak sebagai pembina upacara, Regional Chief Audit BRI Branch Office Medan Putri Hijau Zainuddin Thalib Burutu, Branch Manager BO Medan Putri Hijau Miftachul Ichsan dan staf manajemen serta pekerja BRI Regional Office Medan, Regional Audit Office Medan dan Branch Office Medan Putri Hijau.

Regional CEO BRI BO Medan Putri Hijau, Aris Hartanto, yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, upacara HUT RI ke-78 kali ini dilaksanakan dengan cara unik, yakni sebagian staf dan pekerja BRI yang mengikuti upacara tersebut menggunakan pakaian adat nasional dari berbagai daerah, diantaranya melayu, mandailing, minangkabau dan batak.

"Hal ini bertujuan agar para staf dan pekerja BRI semakin tertanam jiwa nasionalisnya. Selain itu, juga sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan YME karena telah menganugerahkan kemerdekaan yang dapat dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia," ujarnya kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Kemudian, lanjut Aris, juga sebagai ucapan terima kasih kepada para pahlawan nasional yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk negeri ini, sehingga rakyat Indonesia dapat hidup di bumi pertiwi dengan baik serta layak.

"Tentunya dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, akan menjadi cambuk bagi kita semua agar semakin giat serta semangat dalam bekerja," ujarnya.

Aris berharap, dengan upacara HUT RI ke-78 tersebut, para staf dan pekerja BRI dapat memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat, khususnya di Medan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah.

"Ini catatan penting bagi staf dan karyawan BRI, jadilah tauladan di manapun berada, baik bagi keluarga, nasabah BRI dan masyarakat pada umumnya," katanya.

Baca Juga

Rekomendasi