Berikut 7 Lagu BTS dengan Chart Tertinggi di Billboard Hot 100

Berikut 7 Lagu BTS dengan Chart Tertinggi di Billboard Hot 100
Berikut 7 Lagu BTS dengan Chart Tertinggi di Billboard Hot 100 (Instagram @bts.bighitofficial)

Analisadaily.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal BTS? Sebagian yang tahu boyband asal Korea Selatan ini pasti pernah mendengar lagu-lagu BTS. Salah satu grup band dari Negeri Ginseng ini juga dikenal memiliki nama grup yang cukup unik. Pasalnya, BTS sendiri adalah singkatan dari bahasa Korea 'Bangtan Sonyeondan' yang artinya Bulletproof Boy Scouts.

Grup BTS disebut-sebut sebagai boyband terbesar Korea Selatan. Bagaimana tidak, kiprah mereka di dunia musik sudah dikenal global. Bahkan sejumlah lagunya begitu populer sampai-sampai menempati posisi teratas di tangga musik Billboard Hot 100

Billboard Hot 100 sendiri merupakan standar pengukuran popularitas lagu terbaru yang berlaku di Amerika Serikat. Untuk bisa menempati posisi di Hot 100 tidaklah mudah. Karena kategori ini memperhitungkan berdasarkan sejumlah tolok ukur, seperti penjualan single, pemutaran di radio, hingga streaming lagu.

Sebagai informasi, dari sekian banyak lagu yang dimiliki BTS, beberapa di antaranya ada yang berhasil menduduki tangga musik teratas di Billboard Hot 100.

Penasaran dengan lagu-lagu BTS yang masuk Hot 100? melansir detikcom yang mengutip laman billboard.com, Selasa (22/8/2023), berikut 7 Lagu BTS dengan Chart Tertinggi di Billboard Hot 100:

1. Butter

Lagu BTS pertama yang berada di Hot 100 adalah Butter. Single ini berhasil menduduki peringkat teratas atau posisi 1 di Billboard Hot 100 selama 10 minggu.

Rilis perdana pada 21 Mei 2021, lagu Butter mencapai puncak Hot 100 di tanggal 5 Juni 2021. Pencapaian lain dari lagu Butter yakni menjadi video dengan penayangan premier terbesar sepanjang masa di platform YouTube.

2. Dynamite

Dynamite menjadi lagu BTS kedua yang masuk Hot 100. Tepatnya, single ini menempati chart pertama Billboard Hot 100 selama tiga minggu sejak tanggal 5 September 2020.

Lagu Dynamite juga menjadi single pertama artis Korea Selatan yang berada No. 1 di Hot 100. Selain itu, lagu ini juga memecahkan rekor tangga musik Billboard Global dan Digital Song Sales.

3. Permission To Dance

Lagu selanjutnya adalah Permission To Dance. Single yang ditulis bersama Ed Sheeran ini debut di puncak Hot 100 pada 27 Juli 2021. Permission To Dance yang merupakan single musim panas 2021 kemudian menghabiskan total tujuh minggu di tangga lagu Billboard Hot 100

4. My Universe

Lewat single My Universe, BTS bekerja sama dengan grup musik asal Inggris yakni Coldplay. Kolaborasi kedua band ini membuahkan hasil bagus dengan mencapai puncak alias No. 1 di Billboard Hot 100 pada tanggal 9 Oktober 2021.

5. Life Goes On

Sebagai lagu pembuka dari album BE, Life Goes On termasuk salah satu single BTS yang menduduki puncak Hot 100. Life Goes On berhasil mencapai chart teratas pada tanggal 5 Desember 2020

6. Savage Love

Selanjutnya ada lagu Savage Love yang menempati chart No.1 Hot 100. Savage Love merupakan lagu viral milik Jason Derulo yang diproduksi oleh Jawsh 685. Berkolaborasi dengan BTS, lagu ini kemudian diberi sentuhan lirik tambahan oleh Suga dan J-Hope.

Remix Savage Love bersama BTS ini lalu melesat ke puncak Billboard Hot 100 dan menghabiskan lebih dari setengah tahun di tanggal lagu tersebut.

7. Boy With Luv

Kemudian terdapat lagu Boy With Luv yang berada di Billboard Hot 100. Walau tidak menempati posisi puncak, lagu ini berhasil menduduki No. 8 Hot 100.

Lagu Boy With Luv merupakan kolaborasi BTS bersama penyanyi Halsey. Sebagai single utama dari album Map of the Soul: Persona, debut di posisi 8 pada Hot 100 menjadikannya lagu BTS dengan chart tertinggi pada saat itu

Itulah deretan lagu BTS yang berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu Billboard Hot 100. Sudah pernah dengar?

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi