HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe Berlangsung Meriah

HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe Berlangsung Meriah
Panitia Perayaan HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe diabadikan bersama. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perayaan HUT Mamre ke-28 di Klasis Medan-Namorambe yang digelar 26 Agustus 2023 di Gedung Serbaguna GBKP Simpang Selayang berlangsung meriah.

Dalam siaran pers yang dikirim ke Analisadaily.com, Rabu (30/8/2023) dijelaskan, adapun tema dari Perayaan HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe yaitu Bapa Si Melias (Masmur 103:13). Dengan Sub Tema : Semangat HUT MAMRE GBKP pe-28 ken Njemba kerina perbapaan GBKP guna maba biak Bapa Si Melias e kubas jabu, gereja, ras masyarakat.

Pdt. Yunus Bangun, M.Th yang menjadi pengkhotbah dalam kebaktian, mengatakan bahwa Mamre sebagai Perbapaan atau Bapak haruslah menjadi Bapak yang baik atau Melias. Sebagai Imam di tengah-tengah keluarga harus mampu membawa keluarga takut akan Tuhan.

Pdt. Yunus Bangun, M.Th yang merupakan Sekretaris Umum Moderamen GBKP juga menekankan bahwa Mamre harus terus berkembang. Di usia yang ke-28 harus semakin dewasa dalam rohani dan berorganisasi. Perayaan HUT Mamre diisi dengan puji-pujian oleh pendeta-pendeta yang ada di Klasis Medan-Namorambe dan Dua Remaja Potensial Ourel dan Eygrha Sinuhaji.

Adapun yang menjadi Peliturgis dalam Ibadah Perayaan yaitu Pdt. Daud R.T. Sembiring, S.Th dan Pdt. Jeri Karlo Tarigan,STh yang merupakan Ketua dan Sekretaris Badan Pengurus Majelis Klasis Medan-Namorambe.

Ketua Panitia Perayaan HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe Dipoawan Milala dalam sambutannya mengatakan, terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam Perayaan HUT Mamre SeKlasis Medan-Namorambe.

Dipo memaparkan sebelumnya telah dilakukan aksi sosial dalam bentuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di GBKP Griya Rumah Tengah dan GBKP Kuta Tengah pada tanggal 6 dan 13 Agustus 2023.

Selain itu juga dilakukan pertandingan olah raga yaitu catur, trup gembira, tenis meja, bulu tangkis, bola volly, dan ndurung. Di hari perayaan juga dilaksanakan Sayembara Vocal Group, Cerdas Tangkas Alkitab plus Berpacu dalam Kitab Ende-enden, dan Masak Nasi Goreng. Kegiatan berjalan dengan baik dan meriah. Seluruh peserta sportif dan semangat.

Dipo berharap setelah kegiatan yang dilakukan, Mamre dapat semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Mamre di Runggun masing-masing. Adapun yang hadir dalam Perayaan lebih kurang 400 orang Mamre yang berasal dari 24 runggun di Klasis Medan-Namorambe.

Kepanitiaan HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe yaitu Dipoawan Milala sebagai Ketua, Ramen A Purba sebagai Sekretaris,dan Efendi Karo-karo sebagai bendahara, dilengkapi oleh seksi-seksi yang berasal dari perwakilan Mamre runggun se-Klasis Medan-Namorambe.

Perayaan HUT Mamre se-Klasis Medan-Namorambe juga dihadiri oleh David Efrata Tarigan, MSP mewakili Pemerintahan Kabupaten Deliserdang, Camat Kecamatan Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S,S.IP.,M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting, Anggota DPRD Deliserdang Joni Hendri Keliat, dan Senator Republik Indonesia Dr.Badikenita Br Sitepu. Selain itu hadir pula Ketua BPP Mamre GBKP Pt. Edy Suranta Bukit.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi