1 Unit Rumah dan 2 Sepeda Motor Hangus Terbakar

1 Unit Rumah dan 2 Sepeda Motor Hangus Terbakar
Olah TKP (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Satu unit rumah permanen milik alamarhum Lo Suparman yang berlokasi di Gang Kuburan, Dusun I, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai) hangus terbakar, Rabu (13/9).

Selain menghanguskan rumah, tiga unit sepeda motor dan barang berharga lainnya serta puluhan buah tabung gas LPG 3 Kg juga ikut terbakar. Dalam peristiwa ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api baru dapat dipadamkan satu jam setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai turun ke lokasi, walaupun sebelumnya masyarakat sempat berupaya untuk memadamkannya dengan alat seadaanya.

Saksi korban, Lo Ayu (32) di TKP menyebutkan, api berasal dari kamar belakang yang secara tiba-tiba membesar dan kobarannya merembet ke ruangan lainnya.

“Kami ada empat orang di dalam rumah, dari kamar belakang tiba-tiba mengeluarkan api yang semakin besar, kami panik lalu aku dan anakku yang masih bayi menyelamatkan diri,” sebutnya.

Pihak Polsek Firdaus setelah mendapat informasi langsung turun ke TKP bersama Tim Inafis Polres Sergai untuk mengamankan lokasi kejadian, dengan memasang Police Line.

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan tiga unit sepeda motor serta barang beharga lainnya.

“Tidak ada korban jiwa, dugaan sementara akibat korsleting listrik,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi