Tidar Sumut: Gibran Sangat Tepat Disandingkan dengan Prabowo pada Pilpres 2024

Tidar Sumut: Gibran Sangat Tepat Disandingkan dengan Prabowo pada Pilpres 2024
Tidar Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Nasional Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Minggu (2/7), menetapkan DPT Pemilu 2024 mendatang 204.807.222 pemilih.

Dari jumlah tersebut, diketahui sebesar 56,45 persen pemilih adalah kaum millenial. Presentasi kaum milenial dan gen z pada pemilihan tahun ini menurut Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Utara (Sumut), Tia Ayu Anggraini, memiliki pengaruh besar.

"Kami PD Tidar Sumut melihat sosok yang bisa mewakili para milenial dan gen z ada pada diri Mas Gibran Rakabuming Raka. Beliau sangat tepat disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 mendatang," ungkapnya, Rabu (11/10).

Tia yang juga duduk sebagai anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Medan A ini berkeyakinan, usulan yang diajukan pengurus Tidar seluruh Indonesia akan menjadi pertimbangan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mengapa Mas Gibran? Karena kita ingin mencapai Indonesia Emas tahun 2045. Sebab kita memerlukan sosok anak muda yang bisa mewakili kita (milenial dan gen z) dalam pembangunan SDM Indonesia saat ini. Indonesia Emas harus dan kita wujudkan untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," sebutnya.

Untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, lanjut politisi muda Partai Gerindra yang kembali bertarung menjadi anggota DPRD Medan Dapil II (Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan) ini, bangsa Indonesia harus mandiri.

"Kita ingin kekayaan sumber daya alam yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini dikelola anak-anak bangsa sendiri. Sudah saatnya bangsa Indonesia menjadi besar dan maju seperti negara-negara lain, dimulai dari pemikiran-pemikiran para kaum millenialnya," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi