Prima Vision Peringati World Sight Day, Bantu 500 Warga

Prima Vision Peringati World Sight Day, Bantu 500 Warga
RS Mata Prima Vision saat menggelar acara memperingati World Sight Day 2023 (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, Rumah Sakit (RS) Khusus Mata Prima Vision lewat program CSR nya membantu 500 warga kurang mampu dengan cara membayarkan iuran BPJS Kesehatan mereka.

Demikian diungkapkan Direktur Utama RS Mata Prima Vision, dr Muhammad Faridz Syahrian MKM AIFO K saat acara World Sight Day 2023 yang digelar di RS Mata Prima Vision, Jalan Pabrik Tenun Medan, Minggu (15/10).

Hadir juga dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, Kepala BPJS Kesehatan Medan, dr. Yasmine Ramadhana Harahap, para dokter dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah per 1 Oktober 2023 kemarin kami sudah resmi menjadi provider BPJS Kesehatan Cabang Medan. Ini langkah nyata bagi kami untuk bisa mengabdi kepada masyarakat. Jadi CSR itu memang kami berikan khusus kepada masyarakat di sekitar dan kawan-kawan tuna netra," ujar dr Faridz.

Pemberian ini dilakukan karena mereka menganggap hal itu memang bisa mereka laksanakan. Karena seperti yang diketahui bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Mudah-mudahan kami bisa banyak berbuat lagi, sehingga ke depan yang menerima bantuan CSR nya bisa lebih banyak lagi. Karena pelayanan kami hanyalah merupakan pelayanan biasa, tetapi pengabdian yang kami berikan adalah harapan bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan tamu undangan yang hadir. Karena sebagai rangkaian acara ini sebelumnya juga dilakukan jalan sehat, kemudian penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dengan RS Mata Prima Vision. Selain itu juga ada lucky draw untuk memeriahkan acara.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit dalam kesempatan itu mengapresiasi RS Mata Prima Vision. Ia berharap ini menjadi pemicu bagi perusahaan maupun rumah sakit lainnya untuk juga ikut peduli.

"RS kita bukan hanya Prima Vision saja. Banyak lagi rumah sakit lainnya di Medan dan Sumut. Mestinya juga mereka bisa ikut. Kita ingin target UHC kita tercapai. Sekarang itu masih 86 persen," sebutnya.

Kepala BPJS Kesehatan Medan, Yasmine berharap kerja sama dengan RS Mata Prima Vision dapat berjalan dengan baik. "Harapan kami juga Prima Vision terus bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam perlindungan kesehatan mata," harapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi