Istri Kepala Desa Bimtek ke Bali, DPRD Asahan Akan Panggil PMD, PAPDESI dan APDESI

Istri Kepala Desa Bimtek ke Bali, DPRD Asahan Akan Panggil PMD, PAPDESI dan APDESI
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asahan, Jansen Hutasoit (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asahan, Jansen Hutasoit, berencana memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Pemanggilan itu bertujuan meminta keterangan atas keberangkatan istri Kepala Desa (Kades) ke Bali dengan alasan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).

"Saya selaku ketua Komisi A DPRD Asahan akan berkoordinasi dengan kawan-kawan, dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak-pihak terkait untuk meminta keterangan atau penjelasan dari PMD, PAPDESI dan APDESI soal keberangkatan istri Kades ke Bali dengan alasan Bimtek yang diduga keberangkatan mereka menggunakan dana desa," kata Jansen, Kamis (19/10).

Keberangkatan istri Kades ke Bali tidak ada korelasinya dengan pemerintah desa untuk bimtek ke Bali.

"Tapi kalau Kades yang berangkat ada hubungannya dengan pemerintah desa yang mereka pimpin, ini istri Kades apa manfaatnya dan korelasinya?, maka dari itu Komisi A akan memanggil pihak-pihak yang terkait termasuk sebagian dari para istri Kades untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Sekretaris PMD, Arifin Siregar, membenarkan keberangkatan para istri Kades berangkat ke Bali melalui PAPDESI dan PAPDESI dengan tujuan bimtek yang menggunakan dana desa.

"Iya mereka para istri Kades sudah berangkat ke Bali, istri kades yang bernaung di APDESI itu berangkat pada September sedangkan istri Kades bernaung di PAPDESI berangkat pada Oktober," kata Arifin.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi