Album Baru Rolling Stones 'Hackney Diamonds' Duduki Puncak Tangga Lagu Inggris

Album Baru Rolling Stones 'Hackney Diamonds' Duduki Puncak Tangga Lagu Inggris
Album Baru Rolling Stones 'Hackney Diamonds' Duduki Puncak Tangga Lagu Inggris (REUTERS)

Analisadaily.com, London - The Rolling Stones menduduki puncak tangga lagu Inggris pada Jumat, 27 Oktober 2023, mencapai rekor baru lewat album ke-14 mereka 'Hackney Diamonds' yang menduduki peringkat No. 1 di Inggris.

Rocker Mick Jagger, Keith Richards dan Ronnie Wood, yang merilis album tersebut pekan lalu, setidaknya terjual lebih banyak dari 5 besar Official Albums Chart, seperti yang diungkapkan Official Charts Company dalam keterangan tertulisnya.

Band yang dibentuk pada tahun 1962 ini bergabung dengan The Beatles, Robbie Williams dan Bruce Springsteen sebagai band dengan album studio terbanyak, dan mencapai No. 1 di Official Albums Chart Inggris, tambah keterangan itu, dilansir dari Reuters, Minggu (29/10/2023).

'Hackney Diamonds', album pertama The Stones dengan materi asli sejak 2005 dan rekaman pertama sejak drummer Charlie Watts meninggal pada tahun 2021, juga menduduki puncak Official Vinyl Albums Chart.

Album ini juga menduduki puncak tangga lagu di Australia dan Jerman.

'Hackney Diamonds' yang mendapatkan pujian kritis, sebuah judul yang merujuk pada pecahan kaca setelah perampokan, menampilkan kolaborasi dengan Paul McCartney, Elton John, Stevie Wonder, dan Lady Gaga. Mantan pemain bass Stones, Bill Wyman, bergabung di bagian ritme bersama dengan drummer Steve Jordan.

Penyanyi utama Jagger, 80, dan gitaris Richards, 79, dan Wood, 76, merekam album 12 lagu di London, New York, Los Angeles dan Nassau.

Sementara itu di chart Album Resmi Inggris, grup pop-punk AS Blink-182 berada di posisi kedua dengan album kesembilan mereka "One More Time..." yang menampilkan kembalinya gitaris dan vokalis Tom DeLonge, yang meninggalkan band pada tahun 2015.

Musisi Kenya Grace sekali lagi menduduki puncak Official Singles Chart, dengan lagunya "Strangers" menghabiskan minggu ketiga di No.1.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi