Trichem Paints Berkomitmen Jaga Standar Keamanan dan Lingkungan

Trichem Paints Berkomitmen Jaga Standar Keamanan dan Lingkungan
JAJARAN direksi dan manajemen Trisula Alchemindo (Trichem Paints) saat peringatan HUT ke-20 sekaligus peluncuran logo baru di Jakarta, baru-baru ini (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjawab perkembangan tren, teknologi sekaligus inovasi, seluruh kegiatan produksi PT Trisula Alchemindo sudah sesuai dengan persyaratan standar mutu keamanan dan lingkungan.

"Kami telah mengantongi berbagai sertifikat, seperti SNI (Standar Nasional Indonesia), Sertifikat Manajemen Mutu, International Standard Organization (ISO), dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian," ujar Direktur PT Trisula Alchemindo, Julkarnaen, dalam siaran persnya yang diterima Analisadaily, Kamis (2/11).

Trisula Alchemindo dikenal sebagai produsen cat Trichem Paints yang sudah berdiri sejak 2003 dengan produk yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya seperti cat tembok dekoratif dan cat pelapis anti bocor (waterproofing) dengan merek Aquamax, Asoka Premium, Chiev, Hitto, Coralux Miralux dan Kenari.

Diutarakannya, sampai saat ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan pengembang properti terkemuka untuk proyek pengecatan seperti Apartemen CBD Pluit di Jakarta yang dimiliki oleh Agung Podomoro Land, Amaris Hotel di Bekasi, Swiss Belcourt Hotel di Lombok dan Perumahan Grand Almas di Tangerang dari Dwijaya Karya Group.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga sudah mendapatkan izin menjadi rekanan atau vendor Pertamina untuk pengecatan tabung LPG (elpiji). Selain itu, telah dipercayakan oleh perusahaan lokal maupun internasional untuk kebutuhan pengecatan mereka.

Trichem Paints telah berkembang pesat, dari awalnya hanya memiliki satu merek produk yang dipasarkan di area Jabodetabek, hingga sekarang berhasil mengembangkan banyak merek dengan varian produk berbeda untuk dipasarkan di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Ini menandakan bahwa produknya sangat diterima di berbagai kalangan di Indonesia.

"Kami menganut prinsip efisien, unggul dan mengutamakan kebutuhan dan kepuasan konsumen. Dari situlah kami berinovasi dan menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menggunakan bahan baku terbaik dan teknologi modern untuk menghasilkan kualitas terbaik," tutur Julkarnaen.

Terkait pasar yang saat ini telah dilayani adalah berbagai wilayah di Indonesia. Untuk Jabodetabek memang masih kecil yakni sekitar 20 persen. Sementara, untuk Bandung, Batam, Kalimantan Barat dan Medan, komposisinya cukup besar.

Luncurkan logo baru

Sementara, Komisaris Utama Trichem Paints, Rudy Husmanto, mengutarakan, di dunia bisnis yang terus berubah, pihaknya pun harus bisa beradaptasi.

Oleh karena itu, memperingati ulang tahun ke-20, pihaknya menghadirkan wajah baru berupa perubahan logo sebagai salah satu upaya untuk merevitalisasi Trichem Paints menjadi lebih modern.

Logo baru ini mengambil tiga elemen, yaitu perisai, pita tak terhingga dan percikan, dengan filosofi masing-masing. Perisai memiliki arti sebagai proteksi, yaitu Trichem Paints selalu menjaga mutu kualitas produknya. Pita tak terhingga memiliki arti solusi, yakni selalu menciptakan inovasi berkelanjutan dan terus berkembang dengan memberikan solusi inovatif dan juga adaptif dalam memenuhi kebutuhan semua orang dengan mengikuti perkembangan tren dan teknologi terkini.

"Logo baru ini juga mewakili unsur-unsur yang berkaitan dengan bidang kami yaitu kuas cat, kaleng cat dan anak panah," sebutnya seraya menambahkan, revitalisasi dan perubahan logo ini tidak hanya menjadikan wajah baru, namun menjelaskan visi misi dan semangat baru untuk Trichem Paints.

Marketing Communication Trichem Paints, Yahania Tjhang, mengungkapkan, melalui tagline "Warna Warni Harimu", jajaran direksi menegaskan, pihaknya tidak sekadar memproduksi cat, tapi juga memiliki pemahaman dan pengetahuan teknis dalam membuat produk pelindung untuk rumah serta konsumen berbekal pengalaman selama lebih dari 20 tahun.

"Tagline ini juga bisa diartikan tidak hanya untuk harimu, namun bisa 'warna-warni apartemen mu, rumahmu atau mungkin idamanmu'," pungkasnya.

Baca Juga

Rekomendasi