Putra Mahkota Alam Bantu dan Berangkatkan 9 Atlet Tinju Palas

Putra Mahkota Alam Bantu dan Berangkatkan 9 Atlet Tinju Palas
Putra Mahkota Alam Bantu dan Berangkatkan 9 Atlet Tinju Palas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Putra Mahkota Alam Hasibuan, tokoh muda enerjik yang memiliki kepedulian sosial, membantu sekaligus memberangkatkan 9 orang atlet Kabupaten Padanglawas (Palas) untuk mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Tinju Amatir dari sekretariat HIPMI Palas, Sabtu (11/11).

Pemberangkatan 9 atlet tinju Palas ya g akan berlaga untuk memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar, sekaligus seleksi Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) selama 7 hari, yaitu dari 13 -19 November 2023 di GOR Siantar.

Sebelum berangkat ke Siantar, para atlet terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat BPC HIMPI Palas untuk mendapatkan pengarahan dari masing-masing pelatih, pengurus Pertina dan KONI Palas.

Pelatih Sasana Hasmar Lubis (HL) Boxing Palas, Evan Siregar mengatakan, 11 atlet tinju junior dan youth yang berangkat terdiri atas 9 atlet putra, seluruh atlet berasal dari Sasana HL Boxing Palas.

“Sebelum berangkat kita sudah bertemu dengan Ketua HIPMI Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, untuk meminta dukungan," kata Evan Siregar.

Evan menyebutkan, dalam Kejurda kali ini pihaknya menargetkan membawa pulang medali. “Insya Allah, kita targetkan membawa medali emas dari Kejurda ini,” tegasnya.

Dijelaskannya, Kejurda ini sekaligus seleksi atlet Pelatda PON 2024. “Mudah-mudahan atlet kita dapat mengikuti Kejurda Piala Wali Kota Siantar dan seleksi Pelatda PON dengan hasil sesuai target,” ucap Evan.

Evan berharap para atlet dapat membawa nama baik Palas pada ajang Kejurda dan seleksi Pelatda PON. “Ini momen untuk membangkitkan semangat tinju Palas yang selama ini sudah vakum. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan tinju di Palas,” harapnya.

Ketua BPC HIMPI Padanglawas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, didampingi Ketua Pemuda Pancasila, Risman Hasibuan, beserta beberapa pengurus HIPMI, menyampaikan kepada para atlet untuk bertanding dengan maksimal.

"Silakan bertanding dengan maksimal sehingga mampu meraih prestasi sesuai dengan yang kita harapkan," kata Putra.

Putra juga berpesan untuk para atlet dalam berlaga tetap menjunjung sportifitas dan aturan yang berlaku. “Kalau belum mendapat prestasi jangan putus asa. Terus berlatih dan berlatih," ucap Putra.

Putra yang juga Ketua Perbakin ini menambahkan, kepada seluruh atlet dalam bertanding menunjukkan sikap profesional, jaga kesehatan, tetap semangat demi mengharumkan nama Palas.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi