Arpan Nasution Kembali Dikukuhkan Sebagai Sekda Palas

Arpan Nasution Kembali Dikukuhkan Sebagai Sekda Palas
Arpan Nasution Kembali Dikukuhkan Sebagai Sekda Palas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Arpan Nasution kembali dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah Padanglawas (Sekda Palas) setelah 5 tahun lebih menjabat dengan posisi sama.

Pengukuhan berlangsung di aula kantor Bupati Padanglawas oleh Plt Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Usai mengambil sumpah Arpan, Zarnawi mengucapkan selamat kepada Arpan yang baru saja diambil sumpahnya kembali menjadi Sekretaris Daerah.

Zarnawi berharap Sekda terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan yang ada di perangkat daerah, dan selalu berkoordinasi bersama para asisten daerah.

Pengukuhan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, surat persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/5964/SJ Tanggal 07 November 2023.

Sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Zarnawi meminta dengan dilaksanakannya pengukuhan Sekretaris Daerah, diharapkan dapat menerapkan dan menegaskan Core Calue ASN, yaitu “Berakhlak”, yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Selain itu tentunya diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak besar dalam berorganisasi," harapnya.

Selanjutnya Zarnawi mengingatkan bahwa pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

"Fungsi pemerintahan sebagai pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang," tegas Zarnawi, sembari menekankan tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi