Dies Natalis ke-67 FP USU

Ijeck: Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani

Ijeck: Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani
Musa Rajekshah menghadiri Dies Natalis ke-67 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP-USU) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hadiri Dies Natalis ke-67 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP-USU), Musa Rajekshah yang belum lama ini mengakhiri masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Sumut mengajak generasi muda untuk tidak malu menjadi seorang petani.

"Anak muda jangan malu jadi petani, sebenarnya menjadi petani lebih punya banyak peluang untuk menjadi orang sukses secara ekonomi, yang penting punya inovasi. Diantaranya inovasi dari pemasaran konvensional ke pemasaran modern menggunakan media digital. Proses jual beli sudah sangat mudah dengan media digital, harus dimulai, adek-adek semangat harus punya cita-cita hebat," kata Ijeck saat memberi kata sambutan pada Pembukaan Dies Natalis FP USU di Gedung Induk FP USU, Jumat (17/11).

Ia menambahkan sektor pertanian merupakan ujung tombak dalam ketersediaan pangan di Indonesia. Sayangnya, masih banyak tantangan berat yang mengancam sektor pertanian hingga saat ini.

"Tak rugi jadi petani karena manusia tetap memerlukan pangan. Memang masih banyak tantangannya di dunia pertanian diantaranya banyak tanah yang beralih jadi lahan untuk bangunan. Ke depan memang perlu dibahas khususnya pemerintah daerah dimana daerah pertanian, permukiman dan industri," katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan semoga Fakultas Pertanian USU semakin berkembang dan untuk adik-adik mahasiswa semoga ilmu yang didapat bermanfaat,” ujar Ijeck.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Aman H Siregar menyampaikan acara yang bertema Agro Preneur ini ditujukan sekaligus untuk meningkatkan minat bakat mahasiswa pertanian agar bisa berusaha dan berbisnis di bidang petanian.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi