Miya Roemah Kebaya Tampilkan 8 Kebaya Wedding di Ajang SFW 2023

Miya Roemah Kebaya Tampilkan 8 Kebaya Wedding di Ajang SFW 2023
Miya Roemah Kebaya Tampilkan 8 Kebaya Wedding di Ajang SFW 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Miya Roemah Kebaya ikut meriahkan peragaan busana Sumut Fashion Week (SFW) 2nd 2023, di Atrium Sun Plaza Medan yang digelar selama lima hari Rabu - Minggu (15-19 November 2023).

Desainer Miya Roemah Kebaya, menampilkan delapan koleksi kebaya pernikahan (wedding) budaya Sumatera Utara.

"Ada 8 kebaya wedding yang kami tampilkan dalam SFW 2023 ini. Tentunya SFW menjadi pengalaman yang luar biasa bagi kami bisa tampil memamerkan busana," kata desainer dan owner Miya Roemah Kebaya, Miya Lovita Ginting, Selasa (21/11).

Miya mengatakan sebenarany SFW merupakan ajang pertama Miya Roemah Kebaya ditampilkan di atas panggug peragaan busana di Sumatera Utara.

Didampingi tim kreatifnya pendukungnya, Dina Raviana dan Etty Tarigan, Miya menampilkan 8 kebaya yang indah berwarna merah dan gold dengan payed jepang serta batu swarosky.

"Bersyukur bisa ikut ambil bagian di SFW 2023 pada Minggu kemarin yang digelar Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumatera Utara (Sumut). Kita mempersembahkan 8 kebaya untuk 8 model tersebu dan semuanya dikerjakan lebih kurang 3 minggu," ujarnya.

Wanita kelahiran 20 April 1988 ini berharap, ke depan dirinya bisa tampil dalam ajang fashion show di tingkat nasional dan memperkenalakn kebaya lebih luas lagi go internasional.

"Bersyukur bisa sampai di titik ini. Saya tahu bahwa sampai di titik ini bukanlah hal yang gampang. Semua tidak ada yang instan, tanpa proses demi proses yang saya jalani," ungkapnya.

Miya menambahkan dirinya pun mengajak anak muda yang memiliki potensi di bidang fashion untuk mengembangkan diri dan ikut dalam kursus menjahit di Miya Fashion Design School.

"Saya percaya anak-anak muda yang suka dibidang fashion untuk bisa kursus di Miya Fashion Design School yang di Jalan Jamin Ginting Ruko Bisnis Poin, Simpang Pasar VI Padangbulan Medan," ungkapnya.

Baca Juga

Rekomendasi