Pj Gubsu Hassanudin Doakan dan Lepas Keberangkatan Jenazah Kodrat Shah

Pj Gubsu Hassanudin Doakan dan Lepas Keberangkatan Jenazah Kodrat Shah
Pj Gubsu Hassanudin Doakan dan Lepas Keberangkatan Jenazah Kodrat Shah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin turut mendoakan dan melepas keberangkatan jenazah Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah Bin H Gulrang Shah Al Hafiz, dari rumah duka Kompleks Cemara Asri Jalan Tulip Nomor 27, menuju peristirahatan terakhir di Pekuburan Keluarga Jalan Sei Deli, Jumat (1/12).

Tepat Pukul 11.20 WIB, dengan diiringi doa dan lantunan Surah Alfatihah, jenazah diberangkatkan menggunakan ambulan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalatkan di Masjid Al Musannif Jalan Cemara, Perumahan Cemara Asri, Kabupaten Deliserdang.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik bangsa yang dimiliki Sumut. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa yang dimiliki Sumut," ungkapnya.

Pj Gubernur mengatakan, berita tentang kepergian Almarhum, merupakan hal yang mengejutkan, tidak hanya bagi keluarga Almarhum, namun masyarakat Sumut khususnya. "Kita tahu siapa dan kiprah almarhun. Mari kita doakan, Insya Allah, almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan Ahli musibah tabah dalam menerima kedukaan ini. Aamiin, Yaa Rabbal Alamin," ucapnya.

Mewakili pihak keluarga Rahmat Shah yang juga abang kandung almarhum, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sumut yang telah membantu almarhum dalam saat masih hidup, hingga pengurusan pemulangan jenazah.

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan. Kita doakan beliau (almarhum). Atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, sekiranya ada ucapan atau tindakan almarhum, adik kami, yang mungkin pernah mencederai perasaan bapak, ibu, saudara sekalian. kami atas nama keluarga mohon maaf atas kealpaan almarhum," ucapnya.

Almarhum Kodrat Shah Bin H Gulrang Shah Al Hafiz tutup usia 62 tahun di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Kamis (30/11), sekitar pukul 18.00 Wib. Saat ini almarhum menjabat sebagai Sekjen Partai Hanura, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, dan Ketua Asprov PSSI Sumut.

Turut hadir Pangdam I/BB Sumut Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPR Sumut Baskami Ginting, OPD di lingkungan Pemprov Sumut, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi