Camat dan Lurah Diimbau Tingkatkan Pemungutan PBB

Camat dan Lurah Diimbau Tingkatkan Pemungutan PBB
Sekretaris Daerah Kota Binjai, H Irwansyah Nasution, S.Sos, saat memimpin rapat koordinasi terkait Optimalisasi Pemungutan PBB Kota Binjai bertempat, di Aula Pemerintah Kota Binjai. (Anaisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Pemerintah Kota Binjai melalui Bagian Pemerintahan Setdako Binjai menggelar rapat koordinasi terkait Optimalisasi Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Binjai bertempat, di Aula Pemerintah Kota Binjai, Rabu (6/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, H Irwansyah Nasution, S.Sos yang diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Para Camat dan Lurah se-kota Binjai, dan seluruh staf terkait.

Dalam arahannya Sekda Kota Binjai menjelaskan bahwa pengoptimalisasian pemungutan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup penting untuk mendukung peningkatan sarana dan prasana pembangunan daerah.

“Untuk itu saya minta kepada kolektor dan Kepala Lingkungan untuk bekerja sama melakukan operasi sisir kepada wajib pajak untuk pengutipan PBB”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekda juga meminta agar data-data wajib pajak bisa ditindaklanjuti, dengan demikian dapat mengoptimalkan potensi-potensi yang seharusnya bisa diterima.

“Saya minta Camat dan Lurah untuk saling berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan dan kolektor agar kita tau berapa SPPT yang tidak terbagi dan tidak diedarkan kepada wajib pajak. Saya harap Camat, Lurah beserta BPKPAD dapat berkoordinasi dengan baik untuk mempermudah proses pengutipan PBB di Kota Binjai”, pinta Sekda.

(NOV/BR)

Baca Juga

Rekomendasi