Polres Batubara Sediakan Ruang Mediasi untuk Pengaduan Konflik Agraria

Polres Batubara Sediakan Ruang Mediasi untuk Pengaduan Konflik Agraria
Polres Batubara Sediakan Ruang Mediasi untuk Pengaduan Konflik Agraria (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Satreskrim Polres Batubara dalam mengoptimalkan penanganan konflik agraria membuat terobosan pelayanan, yakni penyediaan ruang khusus untuk pengaduan terkait dengan konflik agraria, di wilayah Kabupaten Batubara.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Batubara, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, diwakili Kanit Tipidter IPDA Doni Irawan.

Ia menyatakan ruang mediasi bertujuan untuk terciptanya kegiatan konsultasi terkait dengan konflik agraria, antara pihak yang berkonflik ataupun masyarakat yang memiliki masalah seputar agraria, sehingga dapat menentukan langkah langkah selanjutnya untuk permasalahan yang dialami sehingga dapat memberi manfaat kepada pihak masyarakat itu sendiri.

"Benar Satreskrim Polres Batubara telah menyediakan ruangan khusus terkait konflik agraria. Ruangan ini bisa melayani masyarakat yang masih ragu-ragu ataupun bingung terkait konflik agraria yang dialami, sehingga nantinya kegiatan konseling atau konsultasi ini bisa memberikan solusi untuk tahapan selanjutnya, apakah dilakukan proses hukum ataupun proses lain, sehingga permasalahannya dapat terselesaikan," kata Doni Irawan, Kamis (14/12).

Kegiatan pelayanan ini ada setiap hari kerja, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di ruangan Satreskrim Polres Batubara.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi