Jalan Sehat Bersama Ribuan Gen Z, Sofyan Tan Ajak Bangun Persahabatan Tanpa Pandang Suku, Agama, Ras

Jalan Sehat Bersama Ribuan Gen Z, Sofyan Tan Ajak Bangun Persahabatan Tanpa Pandang Suku, Agama, Ras
Ribuan Generasi Z atau Gen Z mengikuti Jalan Sehat Bersama dr Sofyan Tan, Minggu (17/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ribuan Generasi Z atau Gen Z mengikuti Jalan Sehat Bersama dr Sofyan Tan, Minggu (17/12). Kegiatan dimulai dari Yang Lim Plaza, Kota Medan, dan dibuka langsung Sofyan Tan, yang saat ini berstatus Anggota Komisi X DPR RI.

Sofyan Tan, yang juga Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan 1 Sumatera Utara (Caleg Dapil 1 Sumut), mengatakan, jalan sehat ini sekaligus memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) yang bertema “Keberagaman”.

“Dalam menyambut Pemilu 2024, berbagai elemen mahasiswa berkumpul dari 21 kampus. Tujuannya membangun persahabatan tanpa memandang suku, agama, dan ras,” kata Sofyan Tan.

Dijelaskannya, melalui Pemilu harus bisa membangun pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat Indonesia. Jalan sehat bukan hanya menyehatkan badan, tapi juga tubuh dan pikiran.

“Sehingga kita bisa menjadi bangsa yang besar, dan menjadi peraih ekonomi besar di dunia,” ucap Pendiri Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) dan ST Bhinneka itu.

Khusus Undang Gen Z

Ribuan Generasi Z atau Gen Z mengikuti Jalan Sehat Bersama dr Sofyan Tan, Minggu (17/12)
Diterangkan Sofyan Tan, jalan sehat ini memang khusus mengundang Gen Z. Karena Gen Z pertama kali memiliki hak untuk mengikuti Pemilu 2024.

“Sebagai generasi muda baru, dalam menyongsong masa depan, mereka (Gen Z) harus tahu Pemilu adalah untuk memilih orang-orang baik untuk menjadi pemimpin dan wakil rakyat,” terangnya.

Sebab, Sofyan Tan menegaskan, masa depan para Gen Z terletak pada pemimpin dan wakil rakyat yang mereka pilih. Karena itu, partisipasi mereka secara politik wajib mereka ikuti.

“Tapi, mereka harus tahu bahwa mereka wajib menggerakkan semua potensi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Walau kita tahu, semakin hari, semakin panas Pemilu ini. Tapi hati kita harus selalu dingin,” ungkapnya.

Pesta Demokrasi

Ribuan Generasi Z atau Gen Z mengikuti Jalan Santai Bersama dr Sofyan Tan, Minggu (17/12)
Disebutkan Sofyan Tan, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang justru bisa membahagiakan semuanya. Ia mengimbau semua Gen Z atau pemilih pemula untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 tanpa mempersoalkan pasangan mana yang menang maupun kalah.

“Kita semua saudara, kita semua sebangsa dan setanah air. Boleh berbeda pilihan, tetapi kita tetap menjadi saudara. Negara kita NKRI, harus kita jaga, Pancasila dan Undang-uUndang Dasar 1945 harus tetap kita tegakkan, yang merupakan jalan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi