Penuhi Kebutuhan ASN, Afandin Lakukan Berbagai Terobosan

Penuhi Kebutuhan ASN, Afandin Lakukan Berbagai Terobosan
Penuhi Kebutuhan ASN, Afandin Lakukan Berbagai Terobosan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, terus melakukan berbagai terobosan guna memenuhi kebutuhan ASN untuk Tahun 2024.

"Kita akan terus melakukan terobosan, khususnya kebutuhan guru yang saat ini masih sangat banyak," kata Afandin, Minggu (31/12).

Disebutkan Afandin, antara lain agar tenaga guru non ASN yang telah mengikuti CASN pada tahun 2023, diprioritaskan untuk mengisi formasi (pengangkatan) pada priode formasi 2024.

Permohonan itu disampaikan Afandin melalui suratnya bernomor: 810-3035/BKD/2023, tertanggal 29 Desember 2023.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia disebutkan antara lain agar tenaga guru Non ASN yang telah mengikuti CASN pada tahun 2023 diporioritaskan untuk mengisi formasi (pengangkatan) pada periode formasi 2024.

"Pemkab Langkat juga bermohon kepada Kemenpan RB untuk menambah jumlah formasi khususnya tenaga guru pada formasi 2024," ungkap Afandin.

Selain itu disampaikan Afandin juga, berdasarkan Pasal 66 UU ASN Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN diantaranya disebutkan instansi pemerintah dilarang mengangkat pegawai non ASN atau nama lainnya selain pegawai ASN.

"Maka berdasarkan poin 3 tersebut, mengingat pemenuhan kebutuhan guru di Langkat, banyak diisi guru Non ASN (honorer) maka dimohonkan kepada pemerintah pusat khususnya Kemenpan RB untuk dapat mengakomodir permohonan dimaksud,” pungkas Afandin.

Bahkan permohonan Plt. Bupati Langkat Syah Afandin itu juga ditembuskan kepada Menteri Kemendikbudristek RI, Kepala BKN Pusat, Kepala Kanreg VI BKN di Medan dan Ketua DPRD Langkat.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi