Pemkab Langkat Dapat Pembebasan Lahan PTPN Seluas 4,8 Ha

Pemkab Langkat Dapat Pembebasan Lahan PTPN Seluas 4,8 Ha
Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat, Musti (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat, Musti, mengakui pariwisata merupakan sektor yang berkembang pesat, sehingga menjadi sektor strategis bagi sumber pendapatan devisa nasional, pencipta kesempatan kerja, media pelestarian budaya menuju pembangunan pariwisata, dan penggerak perekonomian daerah. .com, Stabat - Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat, Musti, mengakui pariwisata merupakan sektor yang berkembang pesat, sehingga menjadi sektor strategis bagi sumber pendapatan devisa nasional, pencipta kesempatan kerja, media pelestarian budaya menuju pembangunan pariwisata, dan penggerak perekonomian daerah.

Dijelaskannya, keberhasilan pengembangan pariwisata terdapat beberapa unsur yakni kolaborasi dan kerja sama yang kuat dari seluruh pihak pengembangan desa wisata, dukungan infrastruktur dan fasilitas memadai, partisipasi, serta keramahan masyarakat lokal dan jasa pelayanan hingga kemudahan lainnya.

"Pencapaian terbesar dalam hal pengembangan pariwisata untuk dekade ini, berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Langkat, kita mendapatkan pembebasan lahan PTPN seluas 4,8 Ha," kata Musti, Selasa (9/1).

Lahan ini nantinya, sebut Musti, akan dipergunakan untuk pembangunan puskesmas, parkir, pusat informasi wisata serta kebutuhan prasarana pariwisata lainnya.

"Nantinya 2024 ini kita mendapatkan target wisatawan yang telah ditetapkan pada RPJMD, dan dapat meningkatkan kepuasan wisatawan dalam menikmati alam serta budaya Kabupaten Langkat," ungkapnya.

Harapan Pemerintah Kabupaten Langkat kedepannya, sambung Musti, agar pembangunan dan pengembangan objek wisata yang ada di Langkat sesuai dengan rencana umum tata ruang dan rencana yang telah disusun.

Dalam kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum juga mengimbau semua perangkat daerah untuk berperan aktif dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274.

"Saya mengimbau seluruh perangkat daerah untuk berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan pada hari jadi Kabupaten Langkat ke-274 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," pungkas Musti.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi