Patroli Dialogis Bertujuan Menjalin Silaturahmi yang Baik Antara Polisi dan Masyarakat

Patroli Dialogis Bertujuan Menjalin Silaturahmi yang Baik Antara Polisi dan Masyarakat
Patroli Dialogis Bertujuan Menjalin Silaturahmi yang Baik Antara Polisi dan Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Habinsaran - Dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, personel Polsek Habinsaran Polres Toba melakukan kegiatan patroli dialogis sebagai sarana cooling system menjelang Pemilu 2024.

Selain melakukan kegiatan patroli sebagai tugas rutin, di samping itu Ps. Kanit Intelkam Polsek Habinsaran, Bripka Rinaldo Nainggolan, melaksanakan patroli dialogis kepada warga atau tokoh masyarakat sekitar, tepatnya di salah satu warung milik Winny Pardosi di Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/1).

Kegiatan patroli dialogis bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara pihak kepolisan bersama masyarakat, serta terciptanya situasi keamanan di wilayah tersebut, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat.

Ia mengimbau agar menjaga ketertiban dan keamanan, serta mengajak Penyelenggara PPK untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami juga mengajak tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kelurahan Parsoburan Tengah, Habinsaran, agar tidak berpolitik aktif pada Pemilu nantinya, dan para ASN untuk netral dalam Pemilu,” tegasnya.

“Tokoh masyarakat agar tetap berkomunikasi dengan personel Polsek Habinsaran, apabila ditemukan kangguan Kamtibmas di Pasar Parsoburan, Habinsaran,” sambungnya.

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, melalui Kasi Humas, AKP Bungaran Samosir, mengatakan, upaya Polres Toba melakukan patroli dialogis secara rutin untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan mengantisipasi potensi gangguan atau kriminal di lokasi tersebut.

Selain itu kehadiran polisi di lingkungan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami berharap agar warga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait situasi keamanan dan ketertiban, dan kami berupaya akan gencar melakukan kegiatan patroli serta silaturahmi patroli dialogis di Kabupaten Toba, demi terciptanya situasi Kabupaten Toba yang aman, nyaman, dan kondusif,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi