Warga Palestina yang Tewas di Gaza Bertambah, Jadi 24.285

Warga Palestina yang Tewas di Gaza Bertambah, Jadi 24.285
Asap mengepul setelah serangan udara Israel di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, 13 Januari 2024 (Xinhua/Yasser Qudih)

Analisadaily.com, Gaza - Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza bertambah menjadi 24.285 orang.

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza pada Selasa (16/1), seperti dilansir dari Antara, mengutip Xinhua, Rabu (17/1).

Dalam sebuah pernyataan pers, kementerian tersebut mengatakan bahwa tentara Israel telah menewaskan 158 warga Palestina dan melukai 320 lainnya dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa konflik Israel-Hamas saat ini telah mengakibatkan 61.154 warga Palestina terluka sejak konflik tersebut pecah pada 7 Oktober 2023 lalu.

Sementara itu, kementerian tersebut menyampaikan bahwa banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan, dan kru ambulans serta pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka

Pihak kementerian itu juga memperingatkan komplikasi kesehatan serius yang dihadapi oleh para pasien dengan penyakit kronis, dan menyatakan bahwa 350.000 orang di antaranya tidak mendapat pengobatan.

Kementerian kesehatan itu meminta lembaga-lembaga internasional untuk segera menyediakan obat-obatan bagi pasien kronis.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi