Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja

Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja
Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keselamatan kerja menjadi hal penting dalam suatu perusahaan. Demikian yang selalu diutamakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dalam menjalankan operasional kerja.

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tak henti-hentinya mengingatkan pekerja, mitra kerja, dan masyarakat pengguna pentingnya keselamatan kerja.

Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengatakan, dalam rangka pembukaan Bulan K3, pihaknya menggelar kegiatan bertema "Safety Campaign Bulan K3 PPN Sumbagut".

“Pertamina dalam menjalankan bisnis yang memang mengelola bahan bakar sebagai produk berbahaya, bolak balik harus mengingatkan. Karena kita punya pelanggan, kita punya pekerja, kita punya mitra kerja supaya patuh dan taat terhadap keselamatan kerja,” kata Freddy di SPBU Singapore Station, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (25/1).

Dijelaskan Freddy, pada pembukaan Bulan K3, pihaknya mengimplementasikan dengan melaksanakan safety driving. Melalui safety driving ini, tidak hanya menyampaikan saja pentingnya keselamatan kerja, tetapi mempraktikkan bagaimana berkendara dengan baik, terutama saat mengisi BBM di SPBU.

“Kita juga menyapa pelanggan, sekaligus awareness kepada pelanggan terkait dengan keselamatan kerja. Kita sampling pengendara, mereka paham kalau lagi isi BBM harus matikan mesin, tidak boleh menggunakan handphone dalam jarak 1 meter. Kemudian juga tidak boleh merokok,” jelasnya.

“Nah, para pelanggan kita sudah sadar akan hal itu, dan sudah paham. Mudah-mudahan, tidak hanya pelanggan yang kita sampling tadi, tapi semua pelanggan kita yang mengisi BBM di SPBU,” sambungnya.

Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja
Diungkapkan Freddy Anwar, pada tahun 2023 tercatat tidak ada kejadian yang terjadi di wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Diharapkan, ke depan catatan positif ini dapat terus dipertahankan.

“Alhamdulillah, 2023 zero accident, nihil. Seluruh lokasi kita di Sumbagut ada 15, ada 1 kantor region, ada beberapa kantor cabang, ada 15 lokasi terminal BBM. Alhamdulillah, kita nihil kecelakaan kerja pada 2023,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, ini bisa kita pertahankan terus. Kita bolak-balik menyampaikan, apalagi ini puncaknya Bulan K3, enggak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat, baik kita, pekerja, mitra kerja, pelanggan, supaya patuh pada keselamatan kerja,” pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi