Di Langkat Akan Dibangun Balai Diklat Basarnas untuk Wilayah Barat Indonesia

Di Langkat Akan Dibangun Balai Diklat Basarnas untuk Wilayah Barat Indonesia
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, menerima kunjungan kerja Kepala Basarnas Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, terima kunjungan kerja Kepala Basarnas Medan dalam rangka pembangunan Balai Diklat, Kamis (1/2) di Stabat.

Pada kesempatan ini Kepala Basarnas Medan, Mustari, didampingi sejumlah pejabat Basarnas Medan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat yang telah menyediakan hibah lahan seluas 1,2 hektare di Langkat untuk dibangun Balai Diklat Basarnyas yang pertama di Pulau Sumatera, tepatnya Wilayah Barat Indonesia.

“Pengerjaan nantinya akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat, jadi tinggal menunggu surat hibah saja dari Pemerintah Kabupaten Langkat untuk pembangunan,” sebutnya.

Dia juga menjelaskan, Kabupaten Langkat merupakan satu-satunya kabupaten yang akan didirikan Balai Diklat Basarnas wilayah Sumatera, karena di Indonesia cuma terdapat 3 tempat saja yang didirikan, yakni Wilayah Timur Indonesia didirikan di Kota Makassar, Wilayah Tengah didirikan di Provinsi Jawa Barat, dan di Wilayah Barat Indonesia didirikan di Kabupaten Langkat.

"Kedatangan saya juga ingin bersilaturahmi kepada bapak, karena saya baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan, dan ini pertama kalinya saya berdinas di Sumatera," ungkapnya.

Plt Buapti Langkat, Syah Afandin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Basarnas yang telah memercayakan Kabupaten Langkat untuk didirikan Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.

"Mengenai surat hibah sedang dilakukan proses oleh Bagian Hukum Setda Langkat, dan saya juga berharap surat ini segera selesai agar Balai Diklat dapat dibangun sesuai apa yang kita inginkan," ungkap orang nomor satu di Langkat ini.

"Saya secara pribadi dan kedinasan, mengucapkan selamat bertugas di Sumatera kepada Bapak Mustari sebagai Kepala Basarnas Medan," tutupnya.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi