Ratusan Parbetor Pendukung Prabowo Gibran Kecewa, Blokir Jalinsum

Ratusan Parbetor Pendukung Prabowo Gibran Kecewa, Blokir Jalinsum
Massa parbetor saat mendatangi kantor TKD 02 di Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Puluhan penarik becak bermotor (Parbetor) pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, diduga kecewa hingga memblokir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Sosa tepatnya di depan Kantor Partai Gerindra Kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (4/2) sekira pukul 23:00 Wib.

Pantauan aksi puluhan Parbetor itu memarkirkan kendaraan mereka pada badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Beruntung, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama setelah personil Satlantas Polres Palas tiba di lokasi.

"Kami (Parbetor) diajak nonton bareng debat terakhir Capres-cawapres di kantor Gerindra ini pada pukul 19:00 WIB, dan dijanjikan menerima amplop. Kecewanya nobar tidak ada malah kantor di tutup setelah kami tiba," ucap seorang berinisial AL, 50

AL mengungkapkan, akibat kondisi itu massa sepakat dan terpaksa memblokir Jalinsum itu dengan harapan pihak terkait segera merealisasikan janji atas undangan tersebut.

"Kami diundang kesini dan sebagai tamu kami ditelantarkan disini. Meski amplop yang dijanjikan telah kami terima, kami kecewa atas perlakuan ini" ucap para Parbetor.

Dalam surat undangan yang disebut dan ditunjukkan massa tertulis, terkait pernyataan dukungan penuh dalam pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 di Palas.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Abdul Adi Safran Harahap, SH, MKn, saat dihubungi secara terpisah mengatakan tidak ada mendapat laporan akan ada acara kampanye dari tim relawan Paslon Prabowo Gibran.

Begitu juga dari relawan Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko Bersatu (Prabu) kabupaten Padanglawas, juga tidak ada menyampaikan pemberitahuan akan membuat acara, baik secara lisan maupun tertulis.

" TKD Paslon 02 tidak ada hubungannya dengan masyarakat yang datang ke kantor TKD, itu mungkin relawan paslon 02," kata Abdul Adi Safran Harahap

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi