Calon Legislatif di Binjai Siap Sumbangkan Seluruh Gaji untuk Rakyat

Calon Legislatif di Binjai Siap Sumbangkan Seluruh Gaji untuk Rakyat
Caleg PKB Nomor Urut 1 Dapil Kota Binjai 3, Ferdy Yupa (Analisadaily/Wardika Aryandi)

Analisadaily.com, Binjai - Komitmen luhur dalam membantu dan berjuang untuk kepentingan rakyat ditunjukan oleh politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ferdy Yupa, yang juga Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Binjai 3, Sumatera Utara.

Tidak main-main. Jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Binjai Masa Bakti 2024-2029, Ferdy siap menyumbangkan seluruh gajinya demi membantu rakyat, yang akan dia gunakan untuk membangun sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar angka kemiskinan dan angka pengangguran di Kota Binjai semakin berkurang.

"Saya merasa hal ini sangat realistis dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Bahkan janji saya ini diperkuat dengan surat pernyataan bermaterai. Kalau saya ingkar, silahkan masyarakat tuntut saya secara hukum," ungkap sang pengusaha muda tersebut, Senin (5/2).

Diakui Ferdy, komitmen untuk menyumbangkan seluruh gaji untuk rakyat , hampir tidak pernah dia dengar sebelumnya dari seorang legislator. Padahal sosok legislator seharusnya memiliki keseriusan untuk sepenuhnya bekerja membantu rakyat mewujudkan segala aspirasinya.

"Seandainya 35 anggota DPRD Kota Binjai periode 2024-2029 nanti mampu melakukan hal yang sama, maka dapat dipastikan, tidak ada satu pun orang miskin di Kota Binjai," pungkas pria 42 tahun, yang saat ini turut pula menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Binjai.

Selain menyumbangkan seluruh gajinya, Ferdy pun menguraikan dua program kerja prioritas yang akan dia perjuangkan jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Binjai. Dalam hal ini, katanya, program peningkatan kemampuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat akan menjadi prioritas utama.

Program prioritas pertama kata Ferdy, mengupayakan pembukaan lapangan kerja baru, penyediaan bantuan modal usaha, pelatihan keterampilan, dan memperluas akses masyarakat dalam memperoleh penghasilan. Program ini tentu saja harus dilakukan atas dasar koordinasi, serta kerja sama dengan pemerintah daerah dan juga perusahaan-perusahaan swasta.

Sedangkan program prioritas kedua, Ferdy siap memberikan bantuan armada ambulan secara gratis bagi masyarakat maupun pasien kurang mampu yang membutuhkan layanan antar jemput di sembilan kelurahan se-Kecamatan Binjai Utara. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan kebutuhan.

"Kalau saya terpilih, tolong ingatkan saya supaya rutin bertemu dan berdialog dengan masyarakat. Seandainya saya juga salah dalam bersikap dan bertindak, tidak amanah dalam menjalankan jabatan, ataupun lupa dengan janji-janji saya selama kampanye, mohon tegur saya," serunya.

(WA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi