Bawaslu Taput Gelar Rakernis Pengawasan Masa Kampanye

Bawaslu Taput Gelar Rakernis Pengawasan Masa Kampanye
Bawaslu Taput saat menggelar Rakernis Pengawasan Masa Kampanye kepada Panwaslu kecamatan dan PKD se-Taput di Esther Hotel Silangit, Siborongborong (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Masa Kampanye kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD ) se-Taput, di Esther Hotel Silangit, Siborongborong, Rabu, (7/2).

Koordinator Divisi (Kordiv), Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa Bawaslu Taput, Parlin Tambunan mengatakan, Rakernis ini digelar dan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Panwaslu Kecamatan dan PKD dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas Panwaslu Kecamatan dan PKD dalam melaksanakan tugas Pengawasan masa Kampanye,”ujarnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya Rakernis ini, Panwaslu Kecamatan dan PKD dapat memahami apa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pengawas Pemilu.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan teknis ini, Panwaslu Kecamatan dan PKD telah mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pengawas Pemilu, sehingga dapat mencegah dan meminimalisir dugaan pelanggaran,”ucapnya.

Di sisi lain, Parlin juga meminta agar seluruh Panwaslu kecamatan dan PKD lebih optimal dalam melaksanakan tugas pengawasan masa kampanye di lapangan.

“Disisa waktu masa kampanye yang akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024, Panwaslu Kecamatan dan PKD agar lebih optimal dalam melaksanakan tugas pengawasan masa kampanye,”tandasnya.

Selain itu Parlin juga mengingatkan dan mengintruksikan seluruh Panwaslu Kecamatan dan PKD agar selalu mengenakan atribut dan kartu identitas dalam setiap menjalankan tugas.

“Kami menjaga lingkungan kepada seluruh pengawas kecamatan dan PKD pada saat menjalankan tugas agar menggunakan atribut dan kartu identitas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” tandasnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi